Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Harga Bahan Pokok Naik, BRI Pamekasan Salurkan 5.691 Paket Sembako untuk Masyarakat Madura 

Media Jatim
BRI Cabang Pamekasan
(Fitria M/Media Jatim) Pimpinan BRI Cabang Pamekasan Octarez Abi Ibrahim berfoto bersama penerima bantuan sembako TJSL di Rumah Demokrasi Klepean Center, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Selasa (23/01/2024).

Pamekasan, mediajatim.com — BRI Cabang Pamekasan memberikan bantuan 5.691 paket sambako kepada masyarakat di empat kabupaten Madura.

Banner Iklan Media Jatim

Penyaluran sembako ini dipusatkan di Rumah Demokrasi Klepean Center, Desa Larangan Badung, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Selasa (24/01/2024).

Pimpinan BRI Cabang Pamekasan Octarez Abi Ibrahim mengatakan bahwa bantuan ini merupakan salah satu Program BRI Peduli Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) karena melihat harga bahan pokok terus naik.

“Biasanya harga bahan pokok di awal tahun cenderung turun. Namun karena ada kondisi tahun lalu seperti El Nino yang menyebabkan stok pangan menipis dan geopolitik luar negeri yang berpengaruh kepada inflasi sehingga harga bahan pokok masih tinggi,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Rabu (24/01/2024).

Bantuan sembako ini, lanjut Abi, disalurkan melalui dua komunitas yaitu Klepean Center for Humanity dan Pengkaji Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren di Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan.

“Penerimanya memang atas rekomendasi mitra kami, dan tentunya kami juga melakukan verifikasi data agar bantuan ini tepat sasaran. Kemudian mereka distribusikan ke titik-titik yang telah disetujui,” jelasnya.

Abi berharap bantuan sembako TJSL BRI Pamekasan ini bisa membantu masyarakat Madura meringankan beban kebutuhan sembako yang saat ini harganya naik.(fit/ky)