Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Permudah Akses Air Bersih, BRI Cabang Pamekasan Salurkan Bantuan Sumur Bor di Kelurahan Kowel

Media Jatim
BRI Pamekasan 2024
(Fitria M/Media Jatim) Pimpinan Cabang BRI Pamekasan Octarez Abi Ibrahim menandatangani plakat bantuan sumur bor di Kelurahan Kowel, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, Rabu (24/1/2024).

Pamekasan, mediajatim.com – BRI Cabang Pamekasan melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) BRILiaN Surabaya menyalurkan bantuan sumur bor kepada Yayasan Bahrul Hasan di Kelurahan Kowel, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, Rabu (24/1/2024).

Banner Iklan Media Jatim

Bantuan ini diresmikan pada acara Launching Water, Sanitation, and Hygiene (WASH) di Pondok Pesantren Bahrul Qur’an.

Launching ini dihadiri Ketua Yayasan Jaelani Hasan, Lurah Kowel Ali Oesman dan warga desa setempat.

Pimpinan Cabang BRI Pamekasan Octarez Abi Ibrahim mengatakan bahwa bantuan ini bertujuan untuk memudahkan santri dan warga sekitar mengakses air bersih untuk kebutuhan sanitasi sehari-hari.

“Program WASH ini program pertama YBM tahun ini di Pamekasan. Sumber dana utamanya dari zakat pegawai BRI. Harapan kami semoga membawa keberkahan untuk kita semua, dan semakin banyak lulusan tahfiz Al-Qur’an di Ponpes ini,” tuturnya.

Ke depannya, lanjut Abi, program YBM BRILiaN akan menggali potensi-potensi yang belum tersentuh dan dirasa benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat Pamekasan.

Terpisah, Supervisor YBM BRILiaN Surabaya Febrianto Utomo menuturkan, bahwa WASH merupakan program rutin tahunan YBM BRILiaN sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

Baca Juga:  MKMK Copot Anwar Usman dari Kursi Ketua Mahkamah Konstitusi

“Setiap tahun kita punya beberapa titik yang ditentukan. Untuk tahun kemarin pembangunan di akhir Oktober dan baru launching di Januari tahun ini,” tukasnya.(fit/ky)