WhatsApp Image 2024-09-06 at 12.09.54

Tekan Kenaikan Harga Sembako di Pasar Kowel, Pemkab Pamekasan Salurkan Beras Murah

Media Jatim
Harga
(M. Arif/Media Jatim) Pj Bupati Pamekasan Masrukin (peci hitam) saat mengecek harga sembako di Pasar Kowel, Pamekasan, Rabu (24/1/2024).

Pamekasan, mediajatim.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan memantau harga sembako di Pasar Kowel, Rabu (24/1/2024) pagi.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pj Bupati Pamekasan Masrukin, didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Basri Yulianto, dan Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Noto Garjito.

Masrukin menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk mengecek harga-harga sembako di pasar agar bisa dipantau secara berkala.

“Kami memastikan harga tetap terjangkau. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kepanikan warga jika ada kenaikan,” ungkapnya, Rabu (24/1/2024).

Banner Iklan Media Jatim

Karenanya, kata Masrukin, untuk menekan kenaikan harga sembako, Pemkab juga menyalurkan beras murah untuk masyarakat di Kantor Kelurahan Kowel.

Baca Juga:  Tak Kenal Lelah, Tim Sar dan Relawan Rumah Zakat Terus Sisir Lokasi Jatuhnya Pesawat SJ-182

“Satu sak kecil isinya lima kilogram, harganya juga jauh lebih murah dari harga pasar, yakni Rp54 ribu. Barangkali ini bisa membantu meringankan belanja masyarakat,” jelasnya.

Masrukin menambahkan, dari hasil pantauan harga sembako di Pasar Kowel, ternyata harga lombok merah naik.

“Padahal kemarin harga lombok kecil yang tinggi, sekarang sudah di bawah standar. Ya, stabil lah, suplainya mungkin bagus karena musim panen,” ujarnya.

Turut hadir pada saat itu juga, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Nur Hidajatul Firdaus, serta Kepala Satpol PP dan Damkar Mohammad Yusuf Wibiseno.(rif/faj)