Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Sekretaris DKP BRIN Rudi Arifianto Dikabarkan Akan Duduki Kursi Pj Bupati Sampang

Media Jatim
Pj Bupati Sampang
(Dok. BRIN) Sekretaris DKP BRIN Rudi Arifiyanto.

Sampang, mediajatim.com — Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sampang Slamet Junaidi dan Abdullah Hidayat berakhir 30 Januari 2024 besok.

Banner Iklan Media Jatim

Berdasarkan informasi yang dihimpun mediajatim.com, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI menunjuk Sekretaris Deputi Kebijakan Pembangunan (DKP) Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) Rudi Arifianto sebagai Pj Bupati Sampang.

Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemkab Sampang Agus Suryanto membenarkan terkait informasi tersebut.

“Informasinya, Pj Bupati Sampang jatuh ke Rudi Arifianto yang dari BRIN,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Senin (29/1/2024).

Namun untuk kepastiannya, kata Agus, tunggu pelantikan saja. “Kalau bilang sekarang, perkataan saya tidak bisa dipertanggungjawabkan, sebab belum dilantik,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Sampang Moh. Anwari mengaku belum menerima laporan pasti terkait siapa yang akan menduduki kursi Pj Bupati Sampang.

“Tapi informasi yang kami dengar, yang jadi Pj Bupati itu Sekretaris DKP BRIN Rudi Arifianto, bukan Pak Sekda Sampang,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Senin (29/1/2024).

Sebelumnya, ada tiga nama yang diusulkan Pemkab Sampang sebagai Pj Bupati, yaitu Sekda Sampang Yuliadi Setiawan, Sekretaris DKP BRIN Rudi Arifiyanto dan Direktur POLTERA Sampang Laily Ulfiyah.(rif/faj)