Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Pemkab Sumenep Siapkan Rp1,3 Miliar untuk Bangun Puskesmas Pembantu di Giliraja

Media Jatim
Giliraja
(Dok. Media Jatim) Gedung Puskesmas Pembantu Pulau Giliraja, Sumenep.

Sumenep, mediajatim.com — Pemkab Sumenep menganggarkan Rp1,3 miliar untuk pembangunan Puskesmas Pembantu (Pustu) di Pulau Giliraja.

Banner Iklan Media Jatim

Proyek yang digarap Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sumenep itu, pendanaannya dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024.

Kepala Bidang (Kabid) Penataan Bangunan dan Gedung Dinas PUTR Sumenep Benny Irawan mengaku belum tahu secara rinci spesifikasi proyek tersebut.

“Saat ini masih dalam tahap perencanaan, anggarannya Rp75 juta. Sementara kalau fisiknya Rp1,3 miliar,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Jumat (8/3/2024).

Benny berharap, pembangunan Pustu di Giliraja ini nanti bisa membantu masyarakat setempat mengatasi masalah-masalah kesehatan.

Warga Desa Jate, Kecamatan Giligenting, Pulau Giliraja Ach. Azhari Al Hafidzi berharap proyek pembangunan Puskesmas Pembantu ini bisa segera direalisasikan.

“Semoga anggaran Rp1,3 miliar itu bisa digunakan seefektif mungkin, sehingga hasil pengerjaannya tidak abal-abal,” ungkapnya, Jumat (8/3/2024).

Selain itu, dia juga berharap, pembangunan Pustu tersebut dilengkapi dengan peralatan medis, sehingga bisa menjadi rujukan berobat masyarakat Pulau Giliraja.(rif/faj)