Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Diguyur Hujan 7 Jam, Rumah Warga di Bangkalan Terendam hingga Atap

Media Jatim
Banjir
(Dok. Media Jatim) Kondisi rumah warga yang tergenang banjir di Desa Durin Barat, Kecamatan Konang, Bangkalan, Selasa (12/3/2024).

Bangkalan, mediajatim.com — Hujan deras selama tujuh jam di Kabupaten Bangkalan menyebabkan beberapa titik di Kecamatan Geger, Konang dan Bangkalan terendam banjir, Selasa (12/3/2024).

Banner Iklan Media Jatim

Warga Kecamatan Geger, Moh. Seli mengatakan, hujan turun sejak pukul 03.00 WIB dengan intensitas sedang dan deras.

“Hujannya sampai sekarang, rumah warga di Desa Kampak, Kecamatan Geger terendam hingga setengah badan,” ungkapnya.

Banjir dipicu luapan air sungai di Desa Banyoneng Dajah dan Desa Lembung. Banjir juga berpotensi memasuki rumah warga di Kecamatan Blega.

“Sementara ini warga mengungsi di rumah saudaranya yang berada di dataran tinggi, sebagian masih menetap di rumah masing-masing,” imbuhnya.

Terpisah, warga Kecamatan Konang, Syafii, menyampaikan ada salah satu rumah warga di Desa Durin Barat yang terendam hingga atap rumah.

“Kebetulan rumahnya memang dekat dengan sungai, sekitar 100 meter, dan banjir berpotensi ke Kecamatan Blega dalam empat hingga lima jam mendatang,” tuturnya.

Kepala BPBD Bangkalan Geger Heri mengaku sudah menerima informasi tersebut.

“Ada dua kecamatan, Kecamatan Geger, dan Kecamatan Konang yang saat ini sudah masuk dan sedang kami tangani dengan perahu karet,” ungkapnya.

Baca Juga:  Budayawan Bangkalan Sebut Kericuhan Piala Presiden 2023 Coreng Esensi Nilai Karapan Sapi!

Selain dua kecamatan yang sudah terendam, ada dua kecamatan lain yang tengah diantisipasi yakni Kecamatan Arosbaya dan Blega.

“Sampai saat ini air masih terus bertambah, kami lakukan antisipasi di Kecamatan Arosbaya dan Blega,” tutupnya.(hel/ky)