Display 17 Agustus _20240918_112934_0000

Prodi Agribisnis Universitas Islam Madura Kembali Peroleh Akreditasi B dari BAN-PT

Media Jatim
Agribisnis UIM Madura
(Dok. Media Jatim) Dosen dan mahasiswa Prodi Agribisnis UIM mengikuti kuliah tamu "Peran Agribisnis dalam Mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs)" di Aula Al-Fatah 3 Januari 2023.

Pamekasan, mediajatim.com – Program Studi (Prodi) Agribisnis Universitas Islam Madura (UIM) kembali memperoleh Akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Akreditasi ini resmi diumumkan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT Nomor 633/SK/BAN-PT/Ak.Ppj/S/II/2024.

SK tersebut ditandatangani langsung oleh Direktur Dewan Eksekutif Prof. Ari Purbayanto di Jakarta pada 27 Februari 2024.

Plt. Ketua Prodi (Kaprodi) Agribisnis UIM Sustiyana bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang berperan dalam mempertahankan akreditasi ini.

“Saya sangat bersyukur atas capaian ini karena butuh kerja sama dan sinergi yang baik dari para dosen dan dukungan penuh dari Dekan agar Agribisnis dapat mempertahankan kinerjanya,” ungkap Kaprodi yang akrab disapa Yana itu kepada mediajatim.com, Jumat (15/3/2024).

Baca Juga:  Pemkab Pamekasan Kuliahkan Empat Anak ke China Jurusan Teknologi, Kampus dan Biaya Hidup Ditanggung!

Untuk memperoleh akreditasi B, kata Yana, bukan pekerjaan yang gampang karena kontribusi mahasiswa juga menjadi instrumen penting yang dipertaruhkan.

Banner Iklan Media Jatim

“Saya bersyukur karena mahasiswa kami berkomitmen untuk menyelesaikan studinya dengan nilai dan kompetensi yang baik,” jelasnya.

Menurut Yana, banyak faktor yang harus dipersiapkan dengan matang setiap tahun untuk dievaluasi dan diperbaiki sehingga predikat B tetap diperoleh Prodi Agribisnis.

“Jadi memang bukan pekerjaan yang mudah. Seperti bagaimana dosen selalu memperhatikan betul kualitas dan kompetensi mahasiswa seperti capaian pembelajaran yang harus sesuai dengan visi misi Prodi,” terangnya.

Baca Juga:  Ketua DWP RSUD Smart Pamekasan: Cegah Stunting Dimulai sejak Merencanakan Nikah!

Tidak berhenti di sini, lanjut Yana, perlu kerja ekstra karena target selanjutnya yaitu untuk menyetarakan akreditasi B menjadi “Baik Sekali”.

“Ke depannya kami akan mewajibkan pembuatan Instrumen Suplemen Konversi, untuk menyetarakan akreditasi B menjadi Baik Sekali. Jadi masih perlu kerja keras lagi, tidak berhenti di sini,” terangnya.

Yana berharap Prodi Agribisnis UIM ke depan menjadi lebih baik lagi, semakin sukses dari segala sisi, dan tentu bisa bermanfaat untuk khalayak luas.(fit/ky)