Display 17 Agustus _20240918_112934_0000

Pj Bupati Pamekasan Ingatkan ASN di Acara Halalbihalal: Disiplin Itu Jangan hanya Formalitas!

Media Jatim
Pj Bupati Pamekasan Masrukin
(Dok. Media Jatim) Pj Bupati Pamekasan Masrukin saat apel usai libur Idulfitri 2024 Hijriah di Lapangan Negara Bhakti, Rabu (17/4/2024).

Pamekasan, mediajatim.com — Pemkab Pamekasan menggelar halalbihalal usai libur Idulfitri 1445 Hijriah bersama ASN di Pendapa Ronggosukowati, Rabu (17/4/2024).

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Pamekasan Masrukin mengatakan, momentum lebaran harus mampu mengembalikan ingatan ASN akan tujuan awal sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat.

“Melayani ini banyak problematikanya, kita sudah excellent, masyarakat tetap menganggap kita lemot, kita sudah berusaha tertib, masyarakat masih menganggap kita main-main. Jadi, tidak ada dalam sudut pandang masyarakat itu suatu yang ideal dan tuntas terhadap layanan kita,” terang Masrukin.

Baca Juga:  Penjual Narkoba di Bangkalan Ditangkap Polisi Saat Siapkan Orderan

Oleh sebab itulah, kata Masrukin, para ASN harus senantiasa membangun semangat kerja dengan niat tulus ibadah kepada Allah Swt. dalam setiap tugas yang dilakukannya.

Banner Iklan Media Jatim

“Kalau nawaitunya ibadah tidak ada beratnya, kita di Pemda ini dihadapkan dengan persoalan berat, bukan persoalan ringan. Kalau ingin persoalan ringan, mungkin bapak ibu tidak ada di Pemda. Kita harus bisa menyelesaikan persoalan-persoalan berat,” paparnya.

Tugas berat itu, tambah Masrukin, harus diselesaikan bersama-sama dengan penuh tanggung jawab.

“Kuncinya adalah disiplin. Percuma kita fingerprint, faceprint, dan e-Pakon itu, kalau sikap disiplin kita tidak tertanam, misalnya hanya formalitas yang penting tidak dipotong TPP-nya, apa maknanya kalau seperti itu. Jadi, nawaitunya disiplin,” tegasnya.

Baca Juga:  Pj Bupati Pamekasan Instruksikan 4 OPD Penuhi Standar Fasilitas Unit Layanan Disabilitas

Masrukin berharap sikap disiplin yang tertanam kuat dalam jiwa ASN maupun non-ASN bukan hanya disiplin diri, melainkan juga disiplin dalam berorganisasi dengan tidak menjadi pengkhianat di dalam organisasi.(**/ky)