WhatsApp Image 2024-09-06 at 12.09.54

RSUD Smart Pamekasan Akan Tambah Jumlah CCTV untuk Tingkatkan Keamanan

Media Jatim
Cctv rsud smart Pamekasan
(Dok. Techcube) Salah satu bentuk CCTV di tempat umum.

Pamekasan, mediajatim.com — Salah seorang keluarga pasien RSUD dr. H. Slamet Martodirdjo (Smart) Pamekasan mengaku kehilangan uang Rp1,5 juta dan empat handphone-nya di area rumah sakit, Kamis (9/5/2024).

Kejadian nahas itu terjadi saat keluarga pasien tersebut beristirahat di emper area parkir bagian depan rumah sakit sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

Spontan keluarga pasien langsung melaporkan kejadian ini kepada Satpam yang bertugas, namun, petugas tidak dapat melacak pelakunya karena di area ini belum dilengkapi CCTV.

Direktur RSUD Smart Pamekasan dr. Raden Budi Santoso mengaku prihatin atas tindak kriminal yang terjadi di lingkungan rumah sakit.

Baca Juga:  Harta Kadis PUPR Pamekasan Tembus Rp11 Miliar, Lampaui Kekayaan Bupati Baddrut

dr. Budi mengatakan akan mengevaluasi sistem keamanan rumah sakit secara keseluruhan, termasuk, akan menambah jumlah CCTV untuk meningkatkan keamanan.

Banner Iklan Media Jatim

“Untuk anggaran tahun depan, kita rencanakan pemasangan CCTV di parkiran depan, samping, dan belakang. Kami imbau pengunjung untuk selalu waspada dan menjaga barang milik pribadi di semua sudut rumah sakit,” jelasnya, Kamis (9/5/2024).

Ke depan, kata dr. Budi, pihaknya akan menekankan patroli security yang bertugas, dan akan dipantau, dikuatkan dan dievaluasi secara berkala.

“Ke depan kami akan tingkatkan sistem keamanan rumah sakit dengan melakukan evaluasi terus-menerus sehingga memberikan rasa aman kepada pengguna layanan RSUD Smart,” paparnya.

Baca Juga:  MK Tolak Gugatan Pilpres 2024, Ketua KMI: Semua Pihak Harus Legawa demi NKRI!

Kejadian ini, kata dr. Budi, menjadi evaluasi besar atas sistem keamanan rumah sakit hari ini dan ke depan.

“Atas kejadian ini, tidak hanya bagian keamanan saja, tapi semua akan bekerja lebih keras lagi, demi memberikan layanan terbaik dan menjaga keamanan bagi siapa pun di rumah sakit,” pungkasnya.(fit/ky)