WhatsApp Image 2024-09-06 at 12.09.54

Untuk Apresiasi Seni Musik, CV Jawara Gelar Lomba Daul se-Madura di Pamekasan

Media Jatim
Lomba Daul Jawara
(M. Arif/Media Jatim) Marsuto Alfianto (tengah) dalam acara Grand opening Gebyar Musik Daul se-Madura yang digelar CV. Jawara di Kabupaten Pamekasan, Jumat (17/5/2024) malam.

Pamekasan, mediajatim.com — Perusahaan rokok (PR) CV. Jawara Internasional Djaya menggelar lomba musik Daul se-Madura di Kabupaten Pamekasan.

Grand opening gebyar musik ini dilaksanakan di Lapangan Volleyball Jawara, Desa Larangan Badung, Kecamatan Palengaan, Jumat (17/5/2024) malam.

Dalam opening tersebut, ada enam grup musik Daul yang tampil, yakni Sekar Kedaton, Bringin Korong, Pangeran Girpapas, Tera’ Bulan, Pengeran Mandaraga dan Singo Barong.

Direktur CV. Jawara Internasional Djaya Marsuto Alfianto menjelaskan bahwa lomba musik Daul se-Madura ini merupakan yang pertama digelar di Pamekasan.

“Kami ingin mengapresiasi para pelaku kesenian di Madura, agar lebih termotivasi mengembangkan kesenian menjadi lebih baik,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Jumat (18/5/2024).

Baca Juga:  Wedrink Buka Outlet di Sumenep, Ada Promo Beli Satu Dapat Dua!

Selain itu, Alfian menuturkan, bahwa CV. Jawara hari ini juga memiliki konsentrasi khusus untuk mendorong tumbuh kembangnya ekonomi kreatif di Pamekasan.

Banner Iklan Media Jatim

Cara yang dilakukan salah satunya dengan menyediakan kios-kios bagi pelaku UMKM selama kegiatan lomba ini berlangsung di lapangan voli Jawara.

“Kami juga ingin mendorong para pemuda tidak terjun ke kegiatan negatif, sehingga musik Daul menjadi solusi menyalurkan kesenangan dan bakat mereka,” tukasnya.

Pengacara kondang itu juga mengaku menyengaja mengambil lomba musik Daul sebab menyukainya dan di Pamekasan belum ada lembaga yang secara serius memperhatikan musik ini.

Baca Juga:  Dukung Wacana Pemekaran Wilayah Pamekasan, Kapolres Dani Akan Bangun Mako Polres

“Selanjutnya, kami akan mengidentifikasi lomba yang kira-kira belum terjamah, yang komunitasnya sudah ada dan belum ada lembaga yang mewadahi,” janjinya.

Ke depan, pria yang juga menjabat sebagai Direktur LBH Pusara itu mengatakan akan rutin menggelar lomba musik kesenian sehingga dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan Madura. “Arahnya ke sana ke depan,” tuturnya.

Untuk diketahui, gebyar musik daul ini akan dilaksanakan dalam dua babak. Pertama penyisihan dilaksanakan Jumat (17/5/2024) hingga Sabtu (18/5/2024).

Kemudian final untuk merebutkan juara satu, dua dan tiga yang akan digelar pada 25 Mei 2024 mendatang.(rif/ky)