WhatsApp Image 2024-09-06 at 12.09.54

Bersama 73 Guru Penulis, BPRS Bhakti Sumekar Luncurkan Buku Cerdas Literasi Finansial

Media Jatim
Bprs sumenep 2024
(Dok. Media Jatim) Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar berfoto bersama karyawan dan guru penulis di Gedung OJK Jawa Timur, Jumat (17/5/2024).

Sumenep, mediajatim.com — BPRS Bhakti Sumekar bersama 73 guru penulis meluncurkan buku bertajuk “Cerdas Literasi Finansial” pada kegiatan jelajah literasi keuangan di Gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jawa Timur, Jumat (17/5/2024).

Direktur Utama (Dirut) BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar menyampaikan bahwa buku tersebut ditulis 73 guru. Akan tetapi, hanya 50 penulis yang bisa diikutsertakan ke Surabaya.

“Kendalanya transportasi, hanya 50 orang yang bisa kami bawa ke Surabaya,” ungkapnya saat diwawancarai mediajatim.com, Senin (20/5/2024)

Penerbitan buku ini, lanjut Fajar, diharapkan bisa menambah wawasan masyarakat dan 73 guru penulis itu sendiri tentang literasi keuangan.

Baca Juga:  2.108 Suara Alyadi Kembali Lenyap di Sumenep, Diduga Kuat Dipindah ke Nur Faizin

“Karena mereka nanti akan menjadi barisan terdepan atau penghubung dari fungsi OJK, termasuk dari fungsi industri keuangan bank BPRS kepada masyarakat dan siswa,” paparnya.

Banner Iklan Media Jatim

Fajar juga berharap buku tersebut membawa pengaruh signifikan dalam menambah wawasan pengelolaan keuangan di kalangan siswa melalui pemaparan materi dari 73 guru penulis.

“Yang sangat kami harapkan, siswa lebih bijak lagi mengelola keuangan. Dan nanti siswa punya tabungan melalui program Simpanan Pelajar,” sambungnya.

Salah satu penulis buku Cerdas Literasi Finansial Ali Harsojo menyatakan bahwa ini adalah terobosan baru BPRS Sumekar memberikan sumbangsih dalam dunia pendidikan.

Baca Juga:  Mengaku: PPK Berani Geser Suara Caleg Karena Diperintah Oknum Komisioner KPU Sumenep!

“Saya berharap, event seperti ini dijadikan agenda semesteran atau tahunan dengan terus memacu semangat guru menulis dan berliterasi,” tuturnya.

Dia juga berharap momentum ini dapat dijadikan inspirasi dan pembelajaran bagi guru, murid dan masyarakat untuk meningkatkan kemampuan bidang literasi keuangan.

“Semoga BPRS Sumekar terus membangun peradaban di bidang pendidikan di Sumenep,” pungkasnya.(mj2/ky)