WhatsApp Image 2024-09-06 at 12.09.54

Guru MTs di Pamekasan Mengaku 2 Tahun Tak Menerima Insentif: Rp1,3 Juta per Semester!

Media Jatim
Insentif Guru Mts Pamekasan
(Dok. Pikiran Rakyat) Ilustrasi insentif guru MTs di Pamekasan.

Pamekasan, mediajatim.com — Salah seorang guru Madrasah Tsanawiah (MTs) di Kecamatan Pegantenan yang enggan disebutkan identitasnya mengaku tidak menerima insentif guru bukan PNS sejak 2022 lalu.

Sebelumnya, dia mengaku menerima insentif dalam tiga semester. Setiap semesternya dia mendapatkan insentif dengan nominal Rp1.350.000.

“Saya penasaran, mengapa ada penghentian penerimaan insentif untuk saya, padahal saya tidak merasa melakukan hal yang melanggar,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Rabu (22/5/2024).

Dia juga mengaku rutin mengajukan insentif setiap semester dan status pengajuannya telah disetujui oleh Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan.

Banner Iklan Media Jatim

“Anehnya, kok ada guru yang tetap menerima dan saya tidak, padahal saya hanya ngajar di lembaga swasta dan tentu gaji minim,” bebernya.

Baca Juga:  Seorang Nenek dan Cucunya Mati Tenggelam di Sungai

Dia menduga ada pihak-pihak tertentu yang mengotak-atik siapa saja yang dapat menerima dan jatah untuk dirinya dialokasikan ke orang lain.

“Jika memang karena kuota pusat yang terbatas, apa kriteria tertentu untuk mendapatkan dan tidak, ini kan harus jelas,” tanyanya.

Dimintai konfirmasi atas hal tersebut, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Pendma) Kemenag Pamekasan Badrus Shomad mengatakan belum bisa memberikan komentar.

“Saya masih kegiatan dinas di Hotel Ciputra Surabaya,” ungkapnya saat dihubungi mediajatim.com, Rabu (22/5/2024).(rif/ky)