WhatsApp Image 2024-09-06 at 12.09.54

RSUDMA Sumenep Punya Mammografi, Bisa Deteksi Penyakit Kista, Tumor dan Kanker Payudara

Media Jatim
RSUDMA
(Dok. Media Jatim) Dokter Spesialis Radiologi RSUDMA Sumenep Abdul Azis berdiri di dekat alat Mammografi, Sabtu (22/6/2024).

Sumenep, mediajatim.com — Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Moh. Anwar (RSUDMA) Sumenep selalu berupaya memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat dari waktu ke waktu.

Terbaru, RSUDMA Sumenep sudah punya Mammografi, alat medis untuk memeriksa kelainan pada payudara.

Dokter Spesialis Radiologi RSUDMA Sumenep Abdul Azis menyampaikan, Mammografi merupakan alat pemindaian untuk menangkap gambar jaringan payudara dengan sinar-X

“Pemeriksaan medis melalui alat ini biasanya digunakan untuk memeriksa lebih lanjut apakah pada payudara pasien terjadi kelainan atau tidak,” ucapnya, Sabtu (22/6/2024)

dr. Azis juga mengatakan bahwa dengan Mammografi, waktu dokter memeriksa pasien akan lebih efisien.

Baca Juga:  Geng Motor di Lenteng Sumenep Berbagi Ratusan Takjil: Kami Juga Bisa Berbuat Baik!

Karena, kata dr. Azis, alat ini dapat mendeteksi varian penyakit pada payudara perempuan, seperti tumor, kanker, kista, penumpukan kalsium, dan seterusnya.

Banner Iklan Media Jatim

“Apabila ditambah pemeriksaan dengan alat lain seperti USG yang kita miliki, maka diagnosis-nya akan semakin akurat,” imbuhnya.

Dokter yang juga menjadi Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumenep itu mengimbau apabila masyarakat memiliki keluhan payudara untuk segera periksa ke RSUDMA Sumenep.

“Pasalnya, semakin dini pemeriksaan, maka semakin mudah pengobatannya. Dan juga angka kesuksesan terapi akan semakin besar. Sebaliknya apabila telat, maka penyakit akan sulit disembuhkan,” tuturnya.

Baca Juga:  Beli Partalite Pakai Kode QR di Sumenep Akan Berlaku Oktober 2024, Ini Cara Daftarnya!

Terpisah, Kasi Informasi RSUDMA Sumenep Erfin Sukayati berharap, pelayanan rumah sakit di bawah kepemimpinan Erliyati semakin baik ke depan.

“Doakan, semoga rumah sakit ini terus menghadirkan yang terbaik untuk masyarakat. Tentunya, dalam hal ini dukungan, kritik dan saran dari masyarakat sangat membantu kami dalam proses menjadikan rumah sakit ini menjadi yang terbaik di Sumenep,” tutupnya.(mj2/faj/**)