Fasilitas Olahraga dan Bermain Taman Adipura Sumenep Rusak, DLH: Kami Perbaiki Satu Dua Bulan ke Depan! 

Media Jatim
Taman Adipura
(Ikhwan Fajarisman/Media Jatim) Fasilitas olahraga dan bermain rusak tak terpakai di Taman Adipura Sumenep, Selasa (25/6/2024).

Sumenep, mediajatim.com — Kondisi Taman Adipura Sumenep sebagai salah satu destinasi wisata, tempat bermain dan berolahraga sangat memprihatinkan saat ini.

Pantauan mediajatim.com, fasilitas olahraga dan bermain di taman ini banyak yang rusak, sehingga tidak bisa digunakan.

“Jujur, saya tidak puas dengan fasilitas olahraga yang ada di sini (Taman Adipura, red.),” ungkap seorang remaja asal Desa Pamolokan Mohammad Rizki, Selasa (25/6/2024).

Dia membenarkan bahwa fasilitas olahraga di Taman Adipura ini sudah lama rusak. “Kayaknya, masyarakat yang mau olahraga ke sini bakalan rugi, terganggu dan tidak puas,” imbuhnya.

Baca Juga:  Rektor Piawai Jalin Kerja sama dan Karya Ilmiah Tertinggi di Madura, UIM Raih 2 Piagam Asia Excellence Choice Awards 2023/2024

Dia berharap, Pemkab Sumenep melalui dinas terkait segera memperbaiki fasilitas olahraga dan bermain di Taman Adipura.

“Semoga ada perbaikan dari Pemkab Sumenep. Dan, nanti setelah diperbaiki juga harus dijaga dan dirawat. Karena, saya mendengar, besi dari wahana yang rusak itu dicuri,” pungkasnya.

Kepala Bidang (Kabid) Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sumenep Mohammad Hasinuddin Firdaus  mengaku telah mengetahui bahwa fasilitas bermain dan olahraga di Taman Adipura banyak yang mengalami kerusakan.

“Saya merasa miris terhadap kondisi di sana. Saya juga kasihan kepada masyarakat jika tidak puas dengan fasilitas yang ada,” ucapnya, Selasa (25/6/2024).

Baca Juga:  Imbau KPU Hapus 9 Nama Anggota PPS di Sipol, Bawaslu: Agar Tak Ada Polemik Lagi!

Pria yang akrab disapa Cici’ itu menjelaskan, dalam dua bulan ke depan, DLH akan berupaya memperbaikinya.

“Kendalanya selama ini, dari segi anggaran. Kami sudah mengajukan anggarannya dan turun bulan ini. Satu dua bulan ke depan akan kami mulai perbaikannya,” imbuhnya.

Kata Cici’, sejak Minggu (23/6/2024) kemarin, DLH Sumenep memperbaiki Playground di pintu masuk bagian timur Taman Adipura melalui anggaran yang diajukan tahun lalu.

“Karena Playground-nya memang rusak dan anggarannya cukup, kami perbaiki sejak hari Minggu kemarin,” tutupnya.(mj2/faj/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *