Jelang Pilkada 2024, Polres Pamekasan Atensi 3 Kecamatan Rawan Konflik 

Media Jatim
Pilkada
(M. Arif/Media Jatim) Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan saat diwawancarai awak media, Senin (1/7/2024).

Pamekasan, mediajatim.com — Polres Pamekasan bakal memperketat keamanan untuk tiga kecamatan yang dianggap rawan konflik pada Pilkada 2024.

Tiga kecamatan yang rawan konflik dalam Pilkada tersebut yaitu Batumarmar, Palengaan dan Proppo.

Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan menjelaskan akan memberikan tambahan keamanan bagi tiga kecamatan yang dinilai rawan konflik.

“Belajar dari Pemilu kemarin, Batumarmar, Palengaan dan Proppo menjadi kecamatan yang rawan konflik,” ungkapnya kepada awak media, Senin (1/7/2024).

Karenanya, pihaknya berjanji akan terus berkoordinasi dengan Pemkab dan kecamatan setempat untuk mengantisipasi peristiwa yang tidak diinginkan.

Baca Juga:  Penganiayaan Wartawan yang Dilakukan Oknum TNI Dimediasi Dandim 0823

“Biasanya konflik terjadi saat pemungutan dan penghitungan suara, sehingga hal itu akan menjadi atensi di Pilkada nanti,” ucapnya.

AKBP Dani juga memastikan, kotak suara di TPS tiga kecamatan tersebut akam sampai ke gudang logistik dengan aman.

“Kami akan berupaya untuk memberikan pengamanan sejak tahapan Pilkada 2024 berjalan, sehingga Pamekasan bisa tetap kondusif hingga tahapan selesai nanti,” ucapnya.

Lebih lanjut, AKBP Dani juga meminta semua pihak agar bisa bersinergi dengan baik untuk mewujudkan Pilkada agar aman dan kondusif. “Tentu tidak bisa dilaksanakan sendirian, butuh dukungan semua pihak,” pungkasnya.(rif/faj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *