Santri Annuqayah Lubangsa Putri Jadi Duta Indonesia dalam Forum Kepemudaan di Jepang

Media Jatim
Santri
(Dok. Media Jatim) Faizatin (kiri) bersama Pengasuh PPA. Lubri Nyai Hj. Shofiyah A. Warits di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Minggu (30/6/2024).

Sumenep, mediajatim.com — Salah seorang santriwati Pondok Pesantren Annuqayah (PPA) Daerah Lubangsa Putri (Lubri), Guluk-Guluk, Sumenep, Faizatin menjadi duta dan delegasi Indonesia dalam acara Japan Youth Summit 2024.

Acara dari Youth Break the Boundaries Foundation yang bertajuk “Pioneering Innovation for Sustainable Future” ini dilaksanakan pada Senin (1/7/2024) hingga Kamis (4/7/2024) mendatang di Sarasa Hotel Shin, Osaka, Jepang.

Dalam kegiatan ini, sejumlah intelektual muda dari 31 negara akan bertemu untuk mengatasi tantangan masa depan dan mengusulkan solusi inovatif.

Faizatin mengaku bangga menjadi satu dari dua ambasador perwakilan Indonesia dalam acara internasional ini.

Baca Juga:  8 Poin Klarifikasi IAIN Ambon terkait Artikel Plagiat Karya Hasani Utsman di Jurnal Mediasi: Hak Cipta di Penulis!

“Ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk berpartisipasi aktif dalam forum internasional untuk mengatasi tantangan global melalui kolaborasi antargenerasi muda,” ucapnya, Minggu (30/6/2024).

Santriwati yang juga menjadi Ketua Pengurus PPA. Daerah Lubri itu juga berharap bisa membawa pulang banyak pengalaman dan pengetahuan baru yang dapat dibagikan kepada teman-temannya di pondok.

“Saya akan berpartisipasi aktif dalam diskusi dan forum yang diadakan dalam acara tersebut. Saya ingin berkontribusi dengan ide-ide yang dapat menginspirasi dan membawa perubahan positif,” pungkasnya.(man/faj/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *