WhatsApp Image 2024-09-06 at 12.09.54

Bupati Sumenep Raih Gelar Doktor Ilmu Sosial, Kabag Prokopim: Pemimpin yang Cinta Ilmu!

Media Jatim
Bupati
(Dok. Media Jatim) Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo foto bersama dengan para Guru Besar UNMER Malang, Jumat (12/7/2024).

Sumenep, mediajatim.com — Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo berhasil meraih gelar doktor bidang Ilmu Sosial di Universitas Merdeka (UNMER) Malang, Jumat (12/7/2024).

Bupati Sumenep Achmad Fauzi memperoleh gelar doktor dengan predikat cumlaude.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setdakab Sumenep Helmi menerangkan, Bupati Fauzi berhasil mempertahankan disertasinya dengan judul “Implementasi Kebijakan Penyediaan Beras bagi ASN Berdasarkan Perbup Nomor 64 Tahun 2021 di Kabupaten Sumenep”.

“Bahkan beliau mendapat apresiasi dari para Promotor, Co Promotor dan Penyangga yang mayoritas merupakan para guru besar di UNMER Malang,” ungkapnya, Sabtu (13/7/2024).

Baca Juga:  Pulau Giliraja Sumenep Tak Kunjung Diguyur Hujan, Ratusan Santri Ponpes Al-Arief Gelar Salat Istisqa

Lebih lanjut Helmi menerangkan, gelar doktor Bupati ini merupakan pencapaian yang luar biasa dalam karir akademis dan pemerintahan Achmad Fauzi.

Banner Iklan Media Jatim

“Beliau mampu menyelesaikan program doktor di tengah kesibukannya sebagai pimpinan Pemkab Sumenep. Ini bukti bahwa Bupati Fauzi memang cinta ilmu pengetahuan,” imbuhnya.

Helmi berharap, diraihnya gelar doktor Bupati Fauzi dapat memotivasi generasi muda dan pejabat untuk terus belajar.

“Saya harap prestasi beliau dapat memotivasi generasi muda dan pejabat pemerintah lainnya untuk terus meningkatkan kualitas akademiknya,” bebernya.

Mantan Sekretaris Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Sumenep itu yakin dengan pengetahuan ilmu sosialnya, Achmad Fauzi dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:  Pemdes Pakamban Daya Dan Baanar Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

“Dengan keahliannya dalam ilmu sosial, beliau pasti dapat menyusun strategi dan kebijakan yang dapat mengangkat kesejahteraan masyarakat Sumenep,” pungkasnya.(man/faj/**)