WhatsApp Image 2024-09-06 at 12.09.54

432 Siswa Baru Ikut MPLS SMAN 2 Sumenep, Kepsek Soroti Praktik Bullying di Sekolah

Media Jatim
SMAN
(Dok. Media Jatim) Suasana Pembukaan MPLS SMAN 2 Sumenep di halaman sekolah setempat, Senin (15/7/2024).

Sumenep, mediajatim.com — SMAN 2 Sumenep melaksanakan Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2024-2025 di halaman sekolah setempat, Senin (15/7/2024).

Pembukaan MPLS SMAN 2 Sumenep yang diikuti oleh 432 siswa baru ini mengambil tema “Stop Bullying“.

Kepala SMAN 2 Sumenep Sukarman mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengenalkan peserta didik baru terhadap lingkungan sekolah.

“Karena sekolah ini menjadi rumah kedua bagi siswa. Maka perlu kiranya siswa tahu dan kenal akan lingkungan sekolah,” ungkapnya, Senin (15/7/2024).

Kata Sukarman, MPLS SMAN 2 Sumenep sengaja mengambil tajuk Stop Bullying, untuk merespon maraknya kasus perundungan di lingkungan sekolah.

Banner Iklan Media Jatim

Bullying merupakan satu hal yang harus kita sikapi dalam rangka menciptakan suasana yang harmonis, kondusif dan bahagia selama proses pembelajaran di SMAN 2 Sumenep,” imbuhnya.

Baca Juga:  Gorong-gorong Tersumbat, Air Genangi Jalan Pacitan-Ponorogo

Dengan pelaksanaan MPLS yang berlangsung selama empat hari ini, pihaknya berharap siswa baru bisa beradaptasi dengan lingkungan sekolah.

“Semoga anak didik yang baru bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan sekolah, baik antara siswa dengan siswa atau siswa dengan tenaga pendidikan,” bebernya.

Diketahui, dalam Pembukaan MPLS SMAN 2 Sumenep ini, pihak sekolah juga melakukan penyematan kartu tanda peserta secara simbolis, penyerahan seragam gratis kepada 41 siswa baru kurang mampu dan penandatanganan spanduk Stop Bullying oleh guru, siswa dan tenaga didik.(man/faj/**)