WhatsApp Image 2024-09-06 at 12.09.54

UNIJA Madura Terima Mahasiswa Program MBKM STIKES Wira Husada Yogyakarta

Media Jatim
UNIJA
(Ikhwan Fajarisman/Media Jatim) Foto bersama Pimpinan UNIJA Madura (tidak berseragam) dengan Pimpinan dan mahasiswa STIKES Wira Husada Yogyakarta di Graha Sumekar kampus setempat, Selasa (16/7/2024).

Sumenep, mediajatim.com — Universitas Wiraraja (UNIJA) Madura menerima peserta Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Wira Husada Yogyakarta, Selasa (16/7/2024).

Acara serah terima mahasiswa MBKM STIKES Wira Husada Yogyakarta ini berlangsung di Graha Sumekar UNIJA Madura.

Pjs Rektor UNIJA Madura Mujib Hannan menerangkan, pertukaran mahasiswa MBKM ini merupakan implementasi dari kerja sama UNIJA dan STIKES Wira Husada Yogyakarta yang telah berlangsung sejak lama.

“Kegiatan kerja sama dan kolaborasi sebelumnya workshop, seminar internasional dan pengabdian kepada masyarakat. Kami berharap, kerja sama ini terus terjalin dan semakin solid ke depan,” ucapnya, Selasa (16/7/2024).

Baca Juga:  Jelang Iduladha 2023, Harga Bahan Pokok di Pamekasan Merangkak Naik

Pria yang akrab disapa Mujib itu mengatakan, perguruan tinggi memang wajib saling bekerja sama untuk memfasilitasi proses belajar mahasiswa di luar program studi dan magangnya.

Banner Iklan Media Jatim

“Hal ini mengacu kepada Peraturan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi tentang Penjaminan Mutu pada Pasal 18 ayat 7,” imbuhnya.

Suapaya pertukaran mahasiswa ini maksimal, Mujib meminta Fakultas Ilmu Kesehatan UNIJA Madura untuk memberikan pelayanan terbaik.

“Jangan sampai ketiga mahasiswa yang melaksanakan kegiatan ini tidak kurang dari 10 Satuan Kredit Semester (SKS),” ujarnya.

Pembantu Ketua I STIKES Wira Husada Yogyakarta Prastiwi Putri Basuki berharap, kerja samanya dengan UNIJA Madura berdampak baik bagi kedua belah pihak.

Baca Juga:  Jejak Karir Kasatreskrim Polres Pamekasan, Ikut Bongkar Kasus 50 Kg Sabu di Sokobanah Sampang

“Semoga dengen kerja sama ini, kampus kita bisa mengalami perkembangan dan kemajuan terutama dalam Ilmu Kesehatan,” ucapnya, Selasa (16/7/2024).

Pihaknya juga berharap, kegiatan serah terima ini dapat mempererat tali kasih dan persaudaraan antara UNIJA dan STIKES Wira Husada Yogyakarta.

“Semoga silaturahmi kita pagi ini bisa merawat hubungan harmonis dan kerja sama kita ke depan,” pungkasnya.(man/faj/**)