WhatsApp Image 2024-09-06 at 12.09.54

AJP Gelar Musyawarah Tokoh, Bahas Madura Provinsi

Media Jatim
AJP Musyawarah
(M. Arif/Media Jatim) Ketua AJP memberikan sambutan pada acara Musyawarah Tokoh Madura, Jumat (19/7/2024).

Pamekasan, mediajatim.com — Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) menggelar Rapat Kerja (Raker) Periode 2023-2025 di Ballroom Hotel Azana Pamekasan Madura, Jumat (19/7/2024).

Raker AJP ini diawali dengan AJP Appreciation dan Musyawarah Tokoh Madura. Sementara tema yang diangkat yakni “Menyongsong Madura Provinsi”.

Ketua AJP Mohammad Khairul Umam menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memusyawarahkan masa depan Pulau Madura.

“Tokoh yang kami undang, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, akademisi, tokoh, jurnalis dan Forkopimda di empat kabupaten di Madura yang hadir di sini untuk berpendapat dan sama-sama memikirkan kemandirian Madura,” ungkapnya, Jumat (19/7/2024).

Banner Iklan Media Jatim

Untuk menjadi Provinsi Madura, kata Irul, banyak hal yang harus dibahas. Mulai dari kebijakan politik, ekonomi dan semua sektor serta kesiapan semua pihak.

Baca Juga:  Jelang Tutup Tahun, BLT DBHCHT Pamekasan Rp22 Miliar Melalui Bank Jatim Belum Juga Cair

“Kami sampaikan terima kasih kepada semua yang hadir, baik dari pemerintah, tokoh dan para jurnalis di Pulau Madura,” ucapnya.

Sebagai organisasi wartawan, kata Irul, AJP juga bertugas untuk mengawal pembangunan pulau Madura ke depan sehingga benar-benar sesuai dengan harapan bersama.

Pantauan mediajatim.com di lokasi, tokoh yang hadir di antaranya Pj Sekda Pamekasan Achmad Faisol, Wabup Sumenep Dewi Khalifah, Pj Bupati Sampang Rudy Arifiyanto, perwakilan dari Polres dan Kodim se-Madura.

Selain itu, juga datang anggota DPD RI Ahmad Nawardi, DPR RI Slamet Aryadi, DPRD Jatim Harisandi Savari dan Abrari, dan tokoh-tokoh lain di Madura.(rif/ky)