WhatsApp Image 2024-09-06 at 12.09.54

Asesmen Lapangan Prodi Sistem Informasi UNIJA Digelar 2 Hari, Pjs Rektor Harap yang Terbaik!

Media Jatim
Akreditasi Prodi SI Unija 2024
(Ikhwan Fajarisman/Media Jatim) Pjs. Rektor UNIJA Madura Mujib Hannan memberikan sambutan pada pembukaan Asesmen Lapangan di Graha Sumekar kampus setempat, Kamis (25/7/2024).

Sumenep, mediajatim.com — Asesmen Lapangan Akreditasi Prodi Sistem Informasi Fakultas Teknik Universitas Wiraraja (UNIJA) Madura digelar dua hari dari Kamis (25/7/2024) sampai dengan Jumat (26/7/2024) di Graha Sumekar kampus setempat.

Asesmen ini dihadiri dua asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Informatika dan Komputer (LAM INFOKOM), Dekan, Wakil Dekan I dan II, Kaprodi, perwakilan Dosen dan Tenaga Kependidikan (Tendik) Fakultas Teknik.

Dalam acara ini, Pejabat sementara (Pjs) Rektor UNIJA Madura Mujib Hannan mengatakan bahwa akreditasi itu wajib bagi Perguruan Tinggi (PT).

“Ini mengacu pada Permendikbud bahwa akreditasi merupakan program wajib yang harus dilakukan oleh Prodi ataupun PT,” terang dia, Kamis (25/7/2024).

Banner Iklan Media Jatim

Mujib juga menyampaikan di depan para asesor dan tamu yang hadir bahwa UNIJA Madura saat ini telah terakreditasi baik sekali.

Baca Juga:  86 Santri Lulus dari SD Plus Nurul Hikmah Pamekasan, Kepsek: Mereka Dibekali Hafalan Al-Qur'an dan Kedisiplinan Salat!

“Dan kami sedang mempersiapkan reakreditasi sebelum 31 Desember 2024 menuju UNIJA Madura yang unggul,” bebernya.

Hal paling penting dalam Akreditasi, lanjut Mujib, yakni menjamin kualitas, mutu pendidikan dan lulusan. “Kami akan selalu berusaha untuk meningkatkan itu,” imbuhnya.

Dia berharap akreditasi yang dilaksanakan selama dua hari ini membuahkan hasil yang positif.

“Semoga hasil akreditasi ini sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama yakni baik sekali,” harapnya.

Untuk diketahui, asesor LAM INFOKOM yang hadir di asesmen lapangan UNIJA Madura yakni Lukito Edi Nugroho dan Rika Rosnelly.(man/ky)