Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Mahasiswa UNIJA Madura Borong 4 Juara di Ajang Peksimida Jatim 2024

Media Jatim
UNIJA
(Dok. Media Jatim) Peraih Juara 3 kategori Lomba Melukis Tiara Rasita Dewi (Tengah) pada ajang Peksimida Jatim 2024 di Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Kamis (25/7/2024).

Sumenep, mediajatim.com — Universitas Wiraraja (UNIJA) Madura meraih empat prestasi pada ajang Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Jawa Timur 2024.

Banner Iklan Media Jatim

Ajang ini berlangsung di beberapa kampus di Jatim, yakni Universitas Negeri Surabaya, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Universitas Roggolawe Tuban, Universitas Jember, Universitas Negeri Malang, dan Universitas Brawijaya sejak 21 hingga 28 Juli 2024.

Empat mahasiswa UNIJA Madura berprestasi ini, yaitu Tharisa Yanuartika F Juara II Lomba Menyanyi Dangdut Putri, Moh. Umarul Faruq Juara Harapan III Lomba Menulis Puisi.

Selanjutnya, Sasmita Rizki AmaliaJuara Juara Harapan III Lomba Desain Poster dan Tiara Rasita Dewi Juara III Lomba Melukis.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNIJA Madura Nurdody Zakki menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada mahasiswa yang telah berjuang pada ajang Peksimida Jatim 2024.

Baca Juga:  Jelang Pemilu 2024, Pj Bupati Bangkalan Larang ASN Pakai Seragam Korpri dan PDH Putih

“Saya apresiasi semua usaha dan kerja keras mahasiswa. Setelah ini, akan ada tindak lanjut berupa pembinaan rutin untuk meningkatkan skill mereka masing-masing,” ucapnya, Senin (29/7/2024).

Kata pria yang akrab disapa Dody tersebut, mahasiswa UNIJA yang didelegasikan ke Peksimida Jatim 2024 itu sudah digodok dan diberi pelatihan sejak mahasiswa baru.

IMG-20240908-WA0006
IMG-20240908-WA0007
IMG-20240907-WA0007

“Sejak masih mahasiswa baru, kami menginventarisasi mahasiswa yang mempunyai bakat pada bidang tertentu. Lalu, kami arahkan mereka untuk aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) sesuai bakat masing-masing,” imbuhnya.

Untuk meningkatan skill mahasiswa, ujar Dody, UNIJA Madura mempunyai 25 UKM dengan mentor yang kapabel di bidangnya masing-masing.

Baca Juga:  Oknum Anggota DPRD Bangkalan Jadi Buronan Polisi, DPC PPP Tunggu Proses Hukum

“Kami mendatangkan mentor yang kapabel dalam bidangnya untuk mengasah skill mahasiswa,” jelasnya.

Dody mengaku optimis sejak awal bahwa delegasi UNIJA Madura akan dapat juara dalam ajang Peksimida Jatim 2024.

“Meski UNIJA tidak punya Prodi sesuai jenis lomba di Peksimida, kami tetap optimis dan berusaha semaksimal mungkin. Karena mahasiswa sudah didampingi mentor yang kawakan untuk bisa meraih juara,” bebernya.

Pihaknya berharap, mahasiswa yang meraih prestasi di ajang Peksimida ini tidak terlena dengan capaiannya.

“Saya sampaikan kepada mahasiswa agar tidak terlena dengan prestasi yang dicapai saat ini. Justru, prestasi ini harus dijadikan motivasi untuk bisa menjuarai event yang lebih besar,” pungkasnya.(man/faj/**)