Display 17 Agustus _20240918_112934_0000

Banteng Resmi Duetkan Ketua DPC PDIP-PKB Maju Pilkada Sumenep 2024

Media Jatim
Duet Fauzi Imam Hasyim
(Dok. Media Jatim) KH. Imam Hasyim berswafoto bersama Achmad Fauzi Wongsojudo.

Sumenep, mediajatim.com — Ketua DPC PDIP Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo resmi berpasangan dengan Ketua DPC PKB KH. Imam Hasyim sebagai kandidat Bacabup-Bacawabup di Pilkada 2024.

Pasangan Calon (Paslon) ini sesuai dengan Surat Keputusan (SK) DPP PDIP yang diserahkan oleh pengurus DPD PDIP Jawa Timur kepada Achmad Fauzi dan KH. Imam Hasyim di Surabaya, Selasa (30/7/2024).

SK yang ditandatangani Megawati dan Hasto Kristiyanto di Jakarta ini tercatat terbit pada Jumat (26/7/2024).

Ketua DPC PKB Sumenep KH. Imam Hasyim mengatakan bahwa SK rekomendasi dari DPP PDIP ini akan sama dengan surat dari DPP PKB.

Baca Juga:  BPN Sumenep Janji Akan ke Tambak Garam Gersik Putih, Yudi Hermawan: Jika SHM Langgar Hukum, Bisa Dipidana!

“Rekom dari PKB akan dikeluarkan bersamaan dengan Harlah PKB. Sekaligus deklarasi bersama antara saya sebagai Cawabup dengan Pak Fauzi sebagai Cabup,” terangnya, Selasa (30/7/2024).

Banner Iklan Media Jatim

Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Attaufiqiyah Desa Aengbaja Raja, Kecamatan Bluto itu juga mengatakan bahwa isu berpasangan dengan Fauzi sebelumnya sengaja tidak dia tanggapi sebab rekomendasi dari partai belum turun.

“Kami tidak segera menanggapi rencana pencalonan bupati dan wakil bupati, karena rekom belum turun. Kami di DPC hanya sebagai pengurus partai,” jelasnya.

Kata Kiai Imam, dirinya memang tidak mendaftarkan diri dalam penjaringan calon ke PKB. Namun, DPP PKB mempercayai dirinya untuk maju di Pilkada Sumenep 2024 sebagai Bacawabup.

Baca Juga:  6 Perajin Batik Diperiksa Polres Pamekasan dalam Dugaan Pencemaran Sungai Klampar

“Jadi meskipun kami tidak mendaftar, kalau DPP menghendaki apa boleh buat. Kalau tidak menerima berarti kami tidak loyal ke partai,” tukasnya.

Untuk diketahui, di Pemilu Serentak 2024 kemarin, PDIP berhasil meraih 11 kursi di DPRD Sumenep. Sementara PKB mengantongi 10 kursi.(man/ky)