Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Pemkab Sosialisasikan Rencana Petronas Cari Potensi Migas di Pantura Pamekasan!

Media Jatim
Sosialisasi Rencana Survei Migas Pamekasan
(Ongky Arista UA/Media Jatim) Pj Sekda Achmad Faisol memimpin sosialisasi rencana survei potensi Migas di Pantura Pamekasan, Selasa (6/8/2024).

Pamekasan, mediajatim.com — Pemkab Pamekasan bersama Petronas, SKK Migas dan Elnusa menyosialisasikan rencana pencarian atau survei potensi minyak dan gas (Migas) North Ketapang wilayah pantai utara di Wahana Bina Praja, Selasa (6/8/2024).

Banner Iklan Media Jatim

Sosialisasi dihadiri Pj Sekda, anggota DPRD Pamekasan Moh. Ali, SKK Migas, Petronas dan Elnusa. Sementara undangan yang hadir yakni tokoh masyarakat, kepala desa dan nelayan di Kecamatan Batumarmar dan Pasean.

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati Pamekasan Masrukin melalui Pj Sekda Achmad Faisol berterima kasih kepada SKK Migas, Petronas North Ketapang dan Elnusa karena sudah berinisiasi untuk menggelar acara sosialisasi kepada masyarakat.

Baca Juga:  Camat Lenteng Apresiasi Gelar Doktor Bupati Sumenep: Pemimpin Harus Berilmu!

“Kegiatan survei keberadaan atau potensi Migas ini di lepas pantai utara, akan dikerjakan sepanjang 2024,” ungkap Faisol.

IMG-20240908-WA0006
IMG-20240908-WA0007
IMG-20240907-WA0007

Pencarian atau survei potensi Migas, lanjut Faisol, untuk mengaktualisasikan komitmen pemerintah untuk menemukan cadangan Migas untuk mendorong pembangunan.

Sementara rencana pencarian cadangan Migas ini akan digelar selama satu bulan penuh tahun ini dengan menggunakan kapal survei dengan dikawal dua kapal pandu.

Kapal survei ini menarik sensor streamer selebar tiga kilometer dengan panjang enam kilometer.

Baca Juga:  Ini Tiga Lomba yang Akan Digelar Disdikbud Pamekasan pada Festival Edukasi Museum Mandhilaras 2023

Kapal yang membawa sensor untuk menangkap sinyal ini berputar bolak-balik dari Bangkalan ke Sumenep.

Wilayah sekitar yang dilewati yakni Tanjung Bumi, Banyuates, Ketapang, Sokobanah, Pasean, Batumarmar, Pasongsongan dan Ambunten.

“Semoga sosialisasi ini para pihak bisa memahami rencana survei potensi Migas sehingga kita bisa mendukung dan bisa berpartisipasi,” pungkasnya.(*/ky)