Display 17 Agustus _20240918_112934_0000

Dapat Rekom 5 Partai, Lukman-Fauzan Jadi Paslon Pertama Maju di Pilkada Bangkalan

Media Jatim
Bangkalan
(Dok. Media Jatim) Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Bangkalan Lukman Hakim-Fauzan Jakfar saat berfoto bersama pada 3 Agustus 2024 lalu.

Bangkalan, mediajatim.com — Lukman Hakim dan Fauzan Jakfar menjadi pasangan pertama Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati yang dipastikan maju di Pilkada Bangkalan 2024.

Lukman Hakim merupakan mantan Kepala Desa Katol Barat, Kecamatan Kokop dan politisi PDIP. Sedangkan Fauzan Jakfar adalah mantan Ketua KONI Bangkalan dan menjadi Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Terpilih di 2024-2029 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pasangan Lukman-Fauzan digadang menjadi pasangan dengan koalisi besar. Keduanya kini sudah mengantongi rekomendasi dari PDIP, Demokrat, PAN, Golkar, dan PKB.

Ketua DPC PKB Bangkalan Syafiudfin Asmoro mengatakan, pihaknya telah mempertimbangkan dengan matang mengenai rekomendasi terhadap Fauzan Jakfar sebagai calon wakil bupati mendampingi Lukman Hakim dari PDIP.

Baca Juga:  Jelang Lebaran, Diskop UKM dan Naker Pamekasan Imbau Agar Perusahaan Tidak Telat Salurkan THR

Track record Fauzan sudah jelas, sebagai Ketua KONI Bangkalan, dan Anggota DPRD Jatim. Tentu itu sudah capaian yang bagus,” ungkapnya, Selasa (6/8/2024).

Banner Iklan Media Jatim

Syafiuddin juga menyebutkan bahwa PKB memang tidak mengincar kursi B1 atau calon bupati. Karena PKB sudah berhasil meraih 8 kursi legislatif di Pemilu 2024 kemarin, sehingga posisi ketua DPRD sudah pasti milik PKB.

“Kita sudah menjadi pemenang pada pemilihan legislatif kemarin, jadi biarkan partai lain yang merekomendasikan kadernya untuk calon bupati, dan Fauzan Jakfar dari PKB sebagai wakil bupatinya,” ulasnya.

Baca Juga:  Relawan Militan Jokowi Dukung Gibran Maju Pilkada Solo

Ketua DPC Partai Demokrat Bangkalan H Hasani bin Zuber mengatakan bahwa rekomendasi partainya keluar secara serentak beberapa waktu lalu.

“Rekomendasi untuk Bangkalan juga sudah keluar, diberikan kepada Lukman Hakim dan Fauzan Jakfar,” ungkapnya, Senin (12/8/2024).

Pihaknya mengaku akan segera berkomunikasi dengan seluruh kader partai demokrat untuk mendukung bersama calon yang sudah dipilih.

“Kami akan segera melakukan komunikasi politik, baik kepada seluruh kader, dan elit partai politik lainnya,” terangnya.(hel/faj)