Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Diskop UKM dan Naker Pamekasan Bangun Tempat Bersantai untuk Pengunjung di Food Colony

Media Jatim
Gazebo
(Rena Yunita J/Media Jatim) Gazebo bertingkat sebagai fasilitas bagi pengunjung Sentra UMKM Food Colony Pamekasan menikmati jajanan, Senin (12/8/2024).

Pamekasan, mediajatim.com — Gazebo bertingkat di Sentra UMKM Food Colony, Jalan Kesehatan, Kecamatan/Kabupaten Pamekasan menjadi sorotan publik saat ini.

Banner Iklan Media Jatim

Sejumlah pihak menilai, pembangunan gazebo tersebut membuang-buang anggaran. Pasalnya, di Sentra UMKM tersebut memang sepi pengunjung.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Tenaga Kerja (Diskop UKM dan Naker) Muttaqin melalui sekretarisnya Vendhy Christyawan mengatakan, gazebo itu dibangun untuk tempat bersantai pengunjung.

“Bangunan tersebut untuk para pengunjung Food Colony agar bisa duduk dan bersantai sambil menikmati makanan serta minuman yang dijual oleh UMKM. Sekaligus memberikan suasana atau vibes sekitar dari atas,” ungkapnya, Senin (12/8/2024).

Progres pembangunan gazebo tersebut, terang Vendhy, sudah 90 persen. “Insyaallah akhir pekan ini selesai. Anggarannya berasal dari APBD 2024, tujuannya untuk pengembangan Food Colony sebagai Sentra UMKM,” tuturnya.

Vendhy juga memaklumi jika ada pihak-pihak yang salah paham terkait proyek pembangunan gazebo tersebut.

“Kami memaklumi, namun alangkah baiknya perlu ada konfirmasi dengan dinas terkait agar tidak menjadi isu liar di masyarakat. Karena fasilitas ini dibangun juga untuk kepentingan publik,” jelasnya.

Baca Juga:  Nunggak Raperda, FKMS Demo DPRD Sumenep

Pihaknya berharap, dengan adanya pengembangan yang dilakukan oleh Pemkab Pamekasan mampu mengembalikan fungsi Food Colony sebagai sentra relokasi pelaku UMKM.

“Kami juga berharap dengan bangunan gazebo ini mampu menarik perhatian masyarakat untuk berkunjung ke Sentra UMKM Food Colony,” tutupnya.(fit/faj/**)