Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Gelora Resmi Rekom KH. Kholilurrahman-Sukriyanto Maju Pilkada Pamekasan 2024

Media Jatim
Rekom Gelora Kiai Kholil Pamekasan
(Dok. Gelora Media Centre) Penyerahan Rekomendasi DPP Gelora ke KH. Kholilurrahman-Sukriyanto di Jakarta, Senin (12/8/2024).

Pamekasan, mediajatim.com — DPP Partai Gelora resmi mengusung KH. Kholilurrahman-Sukriyanto sebagai Calon Bupati-Wakil Bupati di Pilkada Pamekasan 2024.

Banner Iklan Media Jatim

Surat Keputusan (SK) rekomendasi kepada KH. Kholilurrahman-Sukriyanto diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta didampingi Waketum Fahri Hamzah, Senin (12/8/2024).

Penyerahan ini dilaksanakan di Gelora Media Centre, Jakarta Selatan. Dalam waktu bersamaan, Gelora menyerahkan SK kepada 14 calon kepala daerah yang direkom.

Ketua Desk Pilkada DPP Gelora Rico Marbun menuturkan, bahwa pihaknya telah berkomunikasi dengan ratusan calon kepala daerah baik yang di daerahnya meraih kursi atau tidak.

“Dari 55 daerah di mana kita memiliki kursi, ada 15 calon yang SK-nya sudah kami keluarkan sebagaimana format KPU. Satu daerah sudah kita umumkan, dan 14 sisanya kita umumkan hari ini,” kata Rico.

Di antara 14 nama yang diumumkan itu yakni ada KH. Kholilurrahman-Sukriyanto. “Dari 14 daerah, ada dua daerah di mana kader Gelora terlibat langsung sebagai calon,” imbuh Rico.

Untuk diketahui, Partai Gelora di Pamekasan hanya memiliki dua kursi di DPRD.

Baca Juga:  Berkunjung ke Pamekasan, Brigjen TNI Terry Tresna Merasa Pulang Kampung

Untuk memenuhi syarat dukungan partai untuk maju di Pilkada Pamekasan 2024, Kholil-Sukri membutuhkan tujuh kursi lagi.(rif/ky)