Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

6 Pasang Sapi Kerrab Pamekasan Siap Ikut Piala Presiden 2024, Disporapar Optimis Menang!

Media Jatim
Sapi
(Dok. Instagram Disporapar Pamekasan) Salah satu peserta Karapan Sapi tingkat kabupaten yang diselenggarakan Disporapar Pamekasan di Desa Murtajih, Kecamatan Pademawu, Minggu (11/8/2024).

Pamekasan, mediajatim.com – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pamekasan menggelar Karapan Sapi tingkat kabupaten di Desa Murtajih, Minggu (11/8/2024).

Banner Iklan Media Jatim

Ajang yang diikuti 24 pasangan sapi kerrab ini digelar untuk memperebutkan tiket menuju Karapan Sapi Gubeng Piala Presiden di Bangkalan pada 1 September 2024 mendatang.

Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Disporapar Pamekasan R. Moh. Zahri mengatakan, dari 24 peserta yang mengikuti perlombaan, terpilih enam pasang sapi yang akan dikirim ke ajang Karapan Sapi Gubeng.

“Kami menggandeng Paguyuban Karapan Sapi Keluarga Madura (Pakar Sakera) Pamekasan sebagai juri, dan terpilih enam peserta yang memang dinilai paling tepat untuk mewakili Pamekasan di Karapan Sapi Gubeng,” tuturnya, Selasa (13/8/2024).

Keputusan para dewan juri tersebut, terang Zahri, telah diterima oleh semua pihak. “Karena, tujuan lomba karapan sapi ini memang bersama-sama untuk melestarikan budaya Madura, jadi perlu kerja sama semua pihak,” ungkapnya.

Zahri optimis, enam pasang sapi yang terpilih bisa membawa pulang Piala Presiden di ajang bergengsi tersebut.

“Semoga di Karapan Sapi Gubeng nanti bisa mendapatkan hasil yang maksimal, artinya enam peserta terpilih bisa memenangkan Piala Presiden, bersaing dengan tiga kabupaten di Madura lainnya,” ujarnya.

Baca Juga:  Kiriman Solar ke SPBU di Madura Dibatasi, Kendaraan yang Terlanjur Antre Bisa Tak Kebagian Jatah

Diketahui, enam peserta terpilih dalam ajang Karapan Sapi Pamekasan, yaitu Deddelih Pote dari Kawedanan Pamekasan, Sonar Muda dari Kawedanan Galis, Anjal, Se-Naser, Sahrini Kopok, dan Kersok Alam yang berasal dari Kawedanan Pegantenan.(fit/faj/**)