Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Bekas TPS Pasar Kolpajung Pamekasan Berantakan, Disperindag: Belum Bisa Membersihkan!

Media Jatim
Pasar
(M. Arif/Media Jatim) Bekas TPS Pasar Kolpajung di Kelurahan Kowel, Pamekasan tampak berantakan dan kumuh, Rabu (14/8/2024).

Pamekasan, mediajatim.com – Lapangan Kowel yang menjadi Tempat Penampungan Sementara (TPS) Pasar Kolpajung Pamekasan meresahkan warga. Pasalnya, tempat tersebut tampak berantakan dan kumuh.

Banner Iklan Media Jatim

Pantauan mediajatim.com, meski para pedagang sudah pindah ke Pasar Kolpajung yang baru, lapangan yang dijadikan TPS tersebut belum kembali seperti semula.

Warga setempat, Ali Wahdi mengatakan, harusnya Pemkab segera merapikan dan membersihkan Lapangan Kowel tersebut.

“Sebab kan itu lokasi yang biasa digunakan warga untuk olahraga dan kegiatan lainnya,” ungkapnya, Rabu (14/8/2024).

Hingga kini, terang Ali, lapangan tersebut belum bisa difungsikan warga untuk berolahraga.

“Kami sangat terganggu, sebab kadang sampahnya bau, dan lebih utama lagi tidak bisa dipakai untuk kegiatan Agustusan,” jelasnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Pasar Disperindag Pamekasan Handiko Bayuadi mengaku belum bisa membersihkan sampah dan memindahkan beberapa tenda di Lapangan Kowel.

“Jadi pengembalian ke fungsi semula itu butuh anggaran. Kami masih mengajukan di Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) sekitar September hingga Oktober 2024 mendatang,” jelasnya.

Terlepas dari itu, pihaknya mengaku sudah melaksanakan kerja bakti selama lima hari untuk membersihkan sampah yang berserakan di lokasi belas TPS tersebut. “Jika anggaran turun, maka akan segera dieksekusi,” pungkasnya.(rif/faj)