Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Hadiri Dies Natalis ke-38, Dahlan Iskan Sebut UNIJA Bisa Jadi Kampus Level Internasional

Media Jatim
UNIJA
(Ikhwan Fajarisman/Media Jatim) Prof. Dr. (HC) Dahlan Iskan saat memberikan Orasi Ilmiah di hadapan civitas academica UNIJA Madura dan tamu yang hadir di Graha Sumekar, kampus setempat, Kamis (15/8/2024).

Sumenep, mediajatim.com — Universitas Wiraraja (UNIJA) Madura melaksanakan Rapat Terbuka Senat dalam rangka Peringatan Dies Natalis yang ke-38 di Graha Sumekar, kampus setempat, Kamis (15/8/2024).

Banner Iklan Media Jatim

Peringatan Dies Natalis UNIJA Madura ke-38 ini dihadiri oleh Mantan Menteri BUMN RI 2011-2014 Prof. Dr. (HC) Dahlan Iskan dan Budayawan Nasional D Zawawi Imron.

Selain dua tokoh nasional tersebut, kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Arya Wiraraja, civitas academica UNIJA Madura, Forkopimda, Forkopimcam dan Pengadilan Agama Kelas I A Sumenep.

Rektor UNIJA Madura Sjaifurachman mengatakan, UNIJA telah banyak berdedikasi dan memberikan kontribusi terhadap pendidikan di Pulau Madura.

“Kampus ini telah menghasilkan ribuan lulusan yang bisa kami pastikan telah ikut andil dalam pembangunan dan peradaban Madura, utamanya di Sumenep,” ucapnya ketika sambutan, Kamis (15/8/2024).

Di usianya yang ke-38 ini, kata Sjaifur, UNIJA akan terus berusaha memaksimalkan implementasi tridarma perguruan tinggi dan mencari inovasi baru yang relevan dengan kebutuhan masyarakat dan zaman.

Baca Juga:  SPAB SRPB Jatim Memasuki Kegiatan Terakhir di SMPN 1 Wates Blitar

“Kami berkomitmen untuk selalu berusaha memenuhi kebutuhan dan menjaga kepercayaan masyarakat dengan memberikan pelayanan yang optimal dalam dunia pendidikan, khususnya di Wiraraja ini,” bebernya.

IMG-20240908-WA0006
IMG-20240908-WA0007
IMG-20240907-WA0007

Sementara itu, Mantan Menteri BUMN RI 2011-2014 Prof. Dr. (HC) Dahlan Iskan mengapresiasi seluruh civitas academica UNIJA Madura yang telah melahirkan intelektual dan cendekiawan dari ujung timur Pulau Madura.

“Kampus ini sudah eksis selama 38 tahun, tentu banyak intelektual dan cendekiawan lahir dari kampus ini. Ini tentu prestasi yang luar biasa,” ucapnya saat memberikan Orasi Ilmiah, Kamis (15/8/2024).

Baca Juga:  314 Siswa SMPN 1 Sumenep Diwisuda, Kepsek Ajak Lulusan Tetap Berperilaku Santun

Dahlan percaya, UNIJA Madura akan menjadi perguruan tinggi yang maju dan kontribusinya tidak hanya di tingkat lokal dan regional, melainkan juga tingkat nasional dan internasional.

“Syaratnya, harus mampu menginventarisasi dan menempatkan persoalan penting-tidak penting serta menetapkan dan disiplin terhadap skala prioritas. Saya yakin, UNIJA punya potensi untuk itu,” ujarnya.

Oleh karena itu, Dahlan berharap, perguruan tinggi yang berjuluk Kampus Cemara ini terus berbenah sembari mencari inovasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan lulusannya.

“Teruslah melakukan evaluasi dan mencari inovasi agar menjadi kampus yang berkualitas dan lulusannya pun berkualitas,” tuturnya.

Diketahui, sebelum pelaksanaan Rapat Senat Terbuka, seluruh civitas academica UNIJA Madura melaksanakan senam Dahlan Iskan Style (DIS) di depan Graha Sumekar, kampus setempat, pukul 06.00 WIB.(man/faj/**)