Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Tingkatkan Kualitas Akademik di Kancah Global, UNIJA Jalin Kerja Sama dengan UiTM Malaysia

Media Jatim
UNIJA
(Ikhwan Fajarisman/Media Jatim) Dari kanan Kepala LPPM UNIJA Anik Anekawati, Warek II UNIJA Nur Nur Qoudri Wijaya dan Rektor UNIJA Sjaifurachman beserta perwakilan dari UiTM Malaysia di Graha Sumekar kampus setempat, Jumat (16/8/2024).

Sumenep, mediajatim.com — Universitas Wiraraja (UNIJA) Madura melaksanakan Pembukaan Kerja Sama Internasional dengan Universiti Teknologi MARA (UiTM) Malaysia di Graha Sumekar, kampus setempat, Jumat (16/8/2024).

Banner Iklan Media Jatim

Kegiatan yang bertajuk Bridging Academic Excellence: Enhancing Mobility and Scholarly Communication ini, dihadiri oleh Warek I, II dan III, kemudian pimpinan fakultas dan Direktur Pascasarjana UNIJA Madura. Juga turut hadir dalam acara ini, perwakilan dari UiTM Malaysia.

Rektor UNIJA Madura Sjaifurachman mengatakan, kolaborasi dengan UiTM Malaysia merupakan komitmen untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas civitas academica di UNIJA Madura.

“Kolaborasi dengan UiTM Malaysia ini untuk meningkatkan cakrawala akademik di lingkungan kampus yang kita tercinta ini,” ucapnya ketika sambutan, Jumat (16/8/2024).

Baca Juga:  LSAKP: Pasar Modern Adalah Penjajah Perekonomian Daerah

Pria yang akrab disapa Sjaifur itu menjelaskan, kolaborasi dalam bidang akademik dan penelitian ini dapat memberikan efek domino bagi kedua kampus.

IMG-20240908-WA0006
IMG-20240908-WA0007
IMG-20240907-WA0007

“Kerja sama ini menciptakan peluang baru yang akan memberikan manfaat jangka panjang bagi kedua kampus di tingkat global,” ujarnya.

Sjaifur yakin, kolaborasi UNIJA Madura dan UiTM Malaysia dapat meningkatkan mobilitas mahasiswa dan dosen, memfasilitasi pertukaran pengetahuan serta memperkuat jaringan penelitian.

“Bukan tidak mungkin lewat kolaborasi ini dapat membuka jalan bagi kerja sama penelitian lintas negara yang inovatif, relevan, memperkaya pengetahuan dan memajukan kualitas akademik di tingkat global,” bebernya.

Baca Juga:  Peringati Harjad ke-173 Desa Branta Pesisir, Bupati Baddrut dan Wabup Fattah Bakar Ikan Bersama Warga

Perwakilan UiTM Malaysia Rumaizah Moh Nordin mengaku senang bekerja sama dengan UNIJA Madura.

“Kami melihat UNIJA Madura akan mengalami kemajuan dengan segala potensi yang dimiliki saat ini. Kami senang bekerja sama dengan UNIJA Madura,” ucapnya ketika sambutan, Jumat (16/8/2024).

Pihaknya berharap, kolaborasi dalam bidang pengabdian masyarakat dan penelitian internasional dengan UNIJA Madura dapat terus berkesinambungan ke depan.

“Semoga kerja sama bisa berkelanjutan ke depan dan jika perlu dalam segala bidang,” pungkasnya. (man/faj/**)