Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Dilantik untuk Periode ke-2, Ali Masykur Komitmen Maksimalkan Pengawasan Anggaran

Media Jatim
Ali Masykur Pamekasan
(M. Arif/Media Jatim) Anggota DPRD Pamekasan 2024-2029 Ali Masykur didampingi sang istri masuk ke area pelantikan di Pendapa Pamekasan, Rabu (21/8/2024).

Pamekasan, mediajatim.com — Ali Masykur kembali dilantik untuk periode kedua menjadi anggota DPRD Pamekasan di Pendapa Ronggosukowati, Rabu (21/8/2024).

Banner Iklan Media Jatim

Politisi PPP itu melenggang dengan memperoleh 5.368 suara di Dapil V Pamekasan–meliputi Kecamatan Larangan dan Pademawu.

Ali Masykur mengatakan, di periode kedua ini penuh dengan tantangan-tantangan. “Periode ini mungkin jaringan dan aspirasi masyakarakat semakin kompleks, sehingga membutuhkan upaya yang lebih keras untuk menindaklanjutinya,” ungkapnya, Rabu (21/8/2023).

Salah satu persoalan yang akan disorot, kata Ali Masykur, yakni kelangkaan pupuk. Sebab, persoalan ini selalu dikeluhkan sebagian besar petani dari tahun ke tahun.

“Selain itu kenaikan harga sembako yang harus dicarikan solusi pemerintah daerah, entah melalui pasar murah atau melalui cara-cara lain,” tukas dia.

Ali Masykur berkomitmen akan memaksimalkan fungsi pengawasan di periode keduanya ini. “Pengawasan atas pengelolaan APBD agar benar-benar dalam kondisi sehat,” komitmennya.

Di sisi lain, pihaknya juga ingin memastikan bahwa penggunaan APBD harus berlandaskan kepentingan rakyat. “Dasarkan kepada kepenting rakyat, bukan lainnya,” pungkasnya.(rif/ky)