Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Karnaval HUT RI di Kecamatan Lenteng Sumenep, 24 Pertunjukan Budaya Hibur Warga

Media Jatim
Karnaval
(Dok. Media Jatim) Camat Lenteng Supardi (pegang mikrofon) memberikan sambutan sebelum Parade Karnaval Budaya diberangkatkan di Lapangan Sepakbola Sepakat, Desa Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Sabtu (24/8/2024).

Sumenep, mediajatim.com — Pemerintah Kecamatan Lenteng, Sumenep, menggelar Parade Karnaval Budaya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) di Jalan Raya Wilis, Kecamatan Lenteng, Sabtu (24/8/2024).

Banner Iklan Media Jatim

Dalam Parade Karnaval ini, peserta pawai start di lapangan Sepakbola Sepakat, Desa Lenteng Timur dan finis di depan Pondok Pesantren Mathlabul Ulum, Desa Jambu.

Camat Lenteng Supardi mengatakan event tahunan ini digelar untuk meningkatkan  nasionalisme masyarakat Lenteng.

“Meskipun sekadar hiburan, karena sekarang bulan Agustus, event seperti ini harus tetap dilaksanakan untuk meningkatkan rasa cinta kepada tanah air,” ucapnya, Sabtu (24/8/2024).

Parade yang dimulai pada pukul 13.00 WIB itu, kata Pardi, menyuguhkan berbagai pertunjukan budaya, seperti peraga busana, tarian, dan hiburan lokal lainnya yang sengaja didatangkan oleh pemerintah desa (Pemdes) se-Kecamatan Lenteng.

“Tahun 2023, hiburan pada HUT RI hanya belasan. Tahun 2024 ini, Pemdes di Kecamatan Lenteng mendatangkan sebanyak 24 hiburan untuk memeriahkan acara ini,” imbuhnya.

Pardi juga menyampaikan bahwa kegiatan ini berdampak positif terhadap pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM)

Baca Juga:  Dibayangi Rekor Buruk 10 Pertandingan Terakhir Lawan Bhayangkara, Madura United Optimis Tetap di Puncak Klasemen

“Saya lihat banyak pelaku UMKM di acara ini. Itu berarti, kegiatan ini mempunyai dampak positif terhadap perekonomian,” pungkasnya.(man/faj/**)