Display 17 Agustus _20240918_112934_0000

Semarakkan HUT ke-79 RI, Dinas PUTR Sumenep Gelar Lomba Antarkaryawan selama 2 Hari

Media Jatim
PUTR
(Dok. Media Jatim) Kadis PUTR Sumenep Erie Susanto (posisi belakang) saat memberikan hadiah utama kepada karyawan pemenang lomba di halaman kantor dinas setempat, Sabtu (24/8/2024).

Sumenep, mediajatim.com — Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sumenep ikut menyemarakkan Dirgahayu ke-79 Republik Indonesia di kantor dinas setempat.

Kegiatan ini dikemas dengan beberapa lomba, mulai dari lomba sarung berantai, lomba suap pisang, lomba jalan bata, hingga lomba karaoke.

Perlombaan antarkaryawan Dinas PUTR ini berlangsung selama dua hari sejak Jumat (23/8/2024) hingga Sabtu (24/8/2024).

Kepala Dinas (Kadis) PUTR Sumenep Erie Susanto mengatakan, kegiatan ini memang rutin dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI.

“Kegiatan memang rutin kami laksanakan setiap tahun. Acaranya dikemas dengan perlombaan di internal kami,” ucapnya, Sabtu (24/8/2024).

Baca Juga:  Komitmen Lestarikan Lingkungan, UNIJA Tuang 700 Liter Eco Enzyme ke Sungai Saroka 

Selain untuk memeriahkan momen hari kemerdekaan, pria yang akrab disapa Erik itu menyampaikan, kegiatan ini digelar juga untuk mempererat hubungan emosional antarkaryawan Dinas PUTR.

Banner Iklan Media Jatim

“Kami berupaya merawat keakraban semua karyawan yang ada di Dinas PUTR melalui kegiatan Semarak Dirgahayu ke-79 RI ini,” imbuhnya.

Kata Erik, keakraban antarkaryawan perlu dirawat dan dipererat agar bisa meningkatkan kinerja dan kerja sama selama satu tahun ke depan.

“Saya rasa dengan kegiatan lomba yang sifatnya menghibur dan berkelompok ini akan mempersolid dan mempererat hubungan di antara kami,” terangnya.

Baca Juga:  Diduga Gelapkan Uang Rp100 Juta, Advokat Asal Sumenep AS Dilaporkan ke Polsek Tlanakan

Menurut Erik, aktivitas sehari-hari karyawan di Dinas PUTR bukan semata-mata untuk bekerja atau melaksanakan kewajiban.

“Yang tidak kalah penting juga membangun kekeluargaan, agar semua karyawan mempunyai rasa kepedulian dan cinta-kasih kepada yang lain,” terangnya.

Lewat kegiatan ini, Erik berharap, semua karyawan Dinas PUTR dapat melaksanakan tiga prinsip penting.

“Semoga setelah kegiatan ini selesai, semua karyawan bisa konsisten dengan tiga prinsip yang selalu saya tekankan yakni bekerja keras, bergerak  cepat dan bertindak tepat,” bebernya.(man/faj/**)