Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Tingkatkan Kualitas Pengelola Wisata, Disporapar Pamekasan Rutin Gelar Bimtek

Media Jatim
Wisata
(Dok. Media Jatim) Kabid Pariwisata Disporapar Pamekasan R. Moh. Zahri (kiri) saat memberikan sambutan pada Bimtek pengelolaan desa wisata di Hotel Odaita pada 15 Agustus 2024 lalu.

Pamekasan, mediajatim.com — Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pamekasan rutin menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk seluruh pengelola destinasi wisata.

Banner Iklan Media Jatim

Kegiatan ini digelar dalam rangka meningkatkan kapasitas pengetahuan pengelola agar lebih kreatif dalam mengelola wisata.

Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Pamekasan R. Moh. Zahri menjelaskan, Bimtek ini digelar untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Pada 2022 lalu, kami melaksanakan Bimtek pengelolaan wisata dan sertifikasi pelaku wisata, khususnya di sektor hotel,” ungkapnya, Senin (26/8/2024).

Sementara untuk 2023, ujar Zahri, dilaksanakan Bimtek fotografi bagi pelaku ekonomi kreatif (Ekraf) dan beauty plus untuk pengelola destinasi wisata di Pamekasan.

“Tahun ini, kami menggelar Bimtek pemasaran Ekraf dan Bimtek pengelolaan desa wisata yang baru saja digelar beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Kata Zahri, pembinaan dan pengembangan SDM pengelola wisata memang rutin digelar sebab menjadi atensi pemerintah pusat.

“Pembinaan ini memang sengaja rutin dilaksanakan agar pengelola memastikan destinasi wisatanya bisa lebih baik,” ucapnya.

Melalui Bimtek ini, Zahri berharap pengembangan wisata di Pamekasan bisa lebih baik ke depan.(rif/faj/**)