Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Pemkab Sumenep Gelar Festival Layangan Adu Putus, 256 Peserta Berebut Piala Bupati! 

Media Jatim
Layangan
(Dok. Media Jatim) Asisten Administrasi Umum Setkab Sumenep Ferdian Tetra Jaya saat sambutan di depan peserta Festival Layangan Adu Putus Madura Open Piala Bupati Sumenep di Jalan Lingkar Timur, Desa Kolor, Kecamatan Kota, Minggu (28/7/2024).

Sumenep, medijatim.com — Pemkab Sumenep menggelar Festival Layangan Adu Putus Madura Open Piala Bupati Sumenep di Lingkar Timur, Desa Kolor, Kecamatan Kota.

Banner Iklan Media Jatim

Festival yang digelar sejak 26 hingga 28 Juli 2024 ini dihelat untuk melestarikan permainan tradisional di Kabupaten Sumenep.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo melalui Asisten Administrasi Umum Setkab Sumenep Ferdian Tetra Jaya mengatakan, festival ini digelar untuk merawat dan melestarikan permainan tradisional yang mulai kurang diminati.

“Digelarnya festival ini untuk menjaga permainan tradisional, khususnya layang-layang. Sekarang susah menemui masyarakat yang bermain layang-layang,” ucapnya, Sabtu (27/8/2024).

Festival yang menjadi bagian dari Calender of Event Sumenep 2024 itu, lanjut Ferdian, membawa kabar gembira bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Festival ini tentunya bisa mendatangkan banyak efek serta membuka peluang bagi para pelaku UMKM lokal untuk memasarkan produk jualannya,” imbuhnya.

Ferdian menambahkan, ada 256 peserta yang memperebutkan Piala Bupati Sumenep dalam ajang ini.

“Peserta sangat antusias karena festival ini bukan sekadar untuk perekonomian, melainkan juga untuk peningkatan kreativitas,” terangnya.

Baca Juga:  Nataru dan Jelang Pemilu 2024, Kepala Imigrasi Pamekasan Turun Langsung dalam Operasi Jagratara

Diketahui, dalam ajang ini, pemenang mendapatkan hadiah berupa sepeda listrik, kipas angin dan hadiah menarik lainnya.(man/faj/**)