Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Pj Bupati Pamekasan Sambut 2 Pesilat Cilik Peraih Medali Perunggu 02SN 2024

Media Jatim
Bupati
(Dok. Media Jatim) Pj Bupati Pamekasan Masrukin (kopiah hitam berkaca mata) dalam acara penyambutan atlet peraih medali perunggu dalam ajang O2SN tingkat nasional Cabor Pencak Silat Putri jenjang SD dan SMP di Pringgitan Dalam Pendapa Ronggosukowati, Selasa (27/8/2024).

Pamekasan, mediajatim.com – Pj Bupati Pamekasan Masrukin menyambut kedatangan siswi SDI Al-Mujtama’ Adzro’ Nur Mufid dan siswi SMPN 1 Pamekasan Bilqis Fajri Dwiyanti yang telah meraih Medali Perunggu dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Selasa (27/8/2024).

Banner Iklan Media Jatim

Penyambutan ini diselenggarakan secara eksklusif di Pringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati. Dalam kesempatan ini, turut juga diundang wali kedua siswi berprestasi tersebut.

Pj Bupati Pamekasan Masrukin menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang telah diraih oleh dua pelajar ini.

“Kami bangga luar biasa atas apa yang mereka raih. Kami beri apresiasi karena masih usia yang sangat produktif. Mereka merupakan aset yang harus dikembangkan terus menerus terutama di cabang olahraga pencak silat,” tuturnya, Selasa (27/8/2024).

Baca Juga:  48 Desa di Pamekasan Belum Punya BUMDes, DPMD: Banyak Pemdes Tak Tahu Potensi Daerah!

Meskipun ajang O2SN ini merupakan ranah Disdikbud, ujar Masrukin, Pemkab Pamekasan juga memberikan apresiasi khusus kepada dua pelajar ini.

IMG-20240908-WA0006
IMG-20240908-WA0007
IMG-20240907-WA0007

“Terkait apresiasi, kami tetap beri apresiasi khusus tapi memang yang utama adalah dari Disdikbud, karena kejuaraan ini ranahnya mereka,” tuturnya.

Masrukin berharap, prestasi yang telah diraih oleh dua pelajar ini dapat memotivasi para siswa yang lain untuk juga berprestasi di bidangnya masing-masing.

“Prestasi ini kami harapkan menjadi pemantik bagi siswa yang lain agar ikut berprestasi, baik di bidang olahraga maupun sains. Supaya selalu tumbuh siswa-siswa berprestasi di Pamekasan,” terangnya.

Baca Juga:  Perkuat Keimanan, Dharma Wanita Persatuan Sumenep Gelar Pengajian di Bulan Ramadan

Agar semakin banyak yang berprestasi, Masrukin juga meminta Pemkab terus memotivasi siswa di Pamekasan agar menempa kemampuannya.

“Karena hampir di setiap event, Pamekasan selalu menyumbang juara dan kami akan selalu support. Dalam waktu dekat, kami juga akan melepas atlet-atlet dari Pamekasan untuk berlaga di level PON,” pungkasnya.(fit/faj/**)