Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Sambut Pelajar Peraih Medali Perunggu di Ajang O2SN, Disdikbud Pamekasan Beri Apresiasi Khusus

Media Jatim
Medali
(Rena Yunita J/Media Jatim) Siswi SMPN 1 Pamekasan Bilqis Fajri Dwiyanti peraih medali perunggu pada O2SN Cabor Pencak Silat Putri diarak dari Pendapa Ronggosukowati ke sekolahnya usai disambut oleh Pj Bupati Pamekasan, Selasa (27/8/2023).

Pamekasan, mediajatim.com — Disdikbud Pamekasan menyambut siswi SDI Al-Mujtama’ Adzro’ Nur Mufid dan siswi SMPN 1 Pamekasan Bilqis Fajri Dwiyanti yang telah meraih medali Perunggu dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Selasa (27/8/2024).

Banner Iklan Media Jatim

Kedua pelajar berprestasi ini meraih juara Pencak Silat Putri Tingkat Nasional di ajang O2SN, yang berlangsung di Jakarta selama tujuh hari, sejak 19 hingga 25 Agustus 2024.

Kepala Disdikbud Pamekasan Mohamad Alwi mengaku bangga atas prestasi yang diraih dua siswi SD dan SMP itu.

“Tentunya sangat membanggakan ya, karena ini tingkat nasional. Artinya siswi kami baik tingkat SD dan SMP yang terseleksi di tingkat provinsi, mampu membawa pulang medali tingkat nasional yang dua-duanya perunggu,” ungkapnya, Selasa (27/8/2024).

Alwi juga mengapresiasi prestasi yang diraih dua siswi asal Pamekasan tersebut.

“Dari pihak kami tentu ada apresiasi khusus, salah satunya uang pembinaan dan sertifikat yang menjadi tiket bernilai khusus mereka ke jenjang pendidikan selanjutnya namun tetap mengacu pada ketentuan yang berlaku,” tuturnya.

Prestasi yang diraih dua siswi ini, terang Alwi, diharapkan menjadi pemicu bagi siswa yang lain khususnya untuk mereka sendiri.

“Ini menjadi semacam pemacu untuk mereka lebih berprestasi lagi. Kemudian akan menjadi semacam pemicu bagi siswa siswi lain juga baik di bidang olahraga maupun sains untuk berprestasi di tingkat regional atau nasional,” tutupnya.(fit/faj/**)