Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Disporapar Pamekasan Dorong Wisata BUMDes Jadi Motor Penggerak Ekonomi Desa 

Media Jatim
Wisataa
(Dok. Instagram Eduawisata) Wisata Eduwisata Garam yang dikelola BUMDes Murtajih, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan.

Pamekasan, mediajatim.com — Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pamekasan rutin melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk pengelola wisata setiap tahun.

Banner Iklan Media Jatim

Salah satu yang selalu disasar dalam Bimtek ini, yaitu para pengelola wisata binaan Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) di Pamekasan.

Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Pamekasan R. Moh. Zahri menjelaskan, Bimtek itu dilaksanakan untuk memperluas keilmuan para pengelola wisata.

“Kami terus mendorong pengelola agar bisa mengembangkan fasilitas dan wahana yang ada, agar lebih menarik,” ungkapnya, Rabu (28/8/2024).

Karena jika wisatanya menarik, lanjut Zahri, secara otomatis para pengunjung akan berdatangan.

“Pemkab berharap wisata yang dikelola BUMDes dapat menjadi motor penggerak ekonomi masyarakat dan menciptakan lapangan kerja,” paparnya.

Selain itu, pihaknya juga ingin ada peningkatan pendapatan asli desa secara bertahap setiap tahunnya.

“Kami memiliki harapan besar terhadap pengembangan wisata yang dikelola BUMDes dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dan pembangunan daerah,” pungkasnya.(rif/faj/**)