Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Diantar Ribuan Pendukung untuk Lawan Petahana, Fikri-Unais Resmi Daftar ke KPU Sumenep

Media Jatim
Fikri
(Ikhwan Fajarisman/Media Jatim) Pasangan Fikri-Unais saat Konferensi Pers usai mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Sumenep ke Kantor KPU setempat, Kamis (29/8/2024).

Sumenep, mediajatim.com — Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep KH. Muhammad Ali Fikri-KH. Muh Unais Ali Hisyam (Final) resmi mendaftar ke KPU setempat, Kamis (29/8/2024).

Banner Iklan Media Jatim

Paslon yang mengusung tagline “Sumenep Bermanfaat” ini diantar oleh 8 Parpol pengusung dan ribuan para pendukungnya ke Kantor KPU setempat.

Adapun 8 parpol pengusung Paslon ini, yakni PPP, Gelora, Parta Ummat, PSI, PKN, Partai Buruh, Perindo dan Garuda.

KH. Muhammad Ali Fikri berjanji akan menjadi pelayanan masyarakat jika menang di Pilkada Sumenep 2024.

“Pada dasarnya menjadi bupati dan wakil bupati itu merupakan khadimul ummah. Jika terpilih, kami berkomitmen untuk menjadi pelayan rakyat selama lima tahun ke depan,” ungkapnya, Kamis (29/8/2024).

Baca Juga:  DPC Demokrat Pamekasan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup, 2 Figur Sudah Ambil Formulir!

Pria yang akrab disapa Mas Kiai itu juga menyampaikan bahwa Sumenep memiliki Sumber Daya Masyarakat (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) yang berlimpah.

“Potensi SDM dan SDA ini seharusnya menjadi modal untuk kemaslahatan warga Sumenep,” imbuhnya.

IMG-20240908-WA0006
IMG-20240908-WA0007
IMG-20240907-WA0007

Karena itulah, jika ditakdirkan menang di Pilkada 2024, pihaknya berkomitmen untuk memaksimalkan pengelolaan SDM dan SDA di Sumenep. Sehingga tidak ada lagi ketimpangan di kabupaten berjuluk Kota Keris ini.

Meski ibarat semut melawan gajah, ujar Mas Kiai, pihaknya optimis menang pada Pilkada 2024. “Kalau semutnya banyak, gajah pasti bisa dikalahkan. Dan semutnya yang menang,” terangnya.

Baca Juga:  Buruh Rokok Asal Pamekasan Terima BLT DBHCHT di Sampang

Sementara itu, KH. Muh Unais Ali Hisyam memaparkan bahwa saat ini banyak kesenjangan terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“Sebagaimana yang kita ketahui, saat ini memang terjadi disparitas antara pembangunan di daratan dan kepulauan,” ucapnya di depan awak media, Kamis (29/8/2024).

Oleh karena itu, Kiai Unais berjanji, kepulauan akan menjadi atensi dan prioritas pemerintahannya jika ditakdirkan menang di Pilkada nanti. “Jika menang, kepulauan akan menjadi concern kami nanti,” ujarnya.

Diketahui, pasangan Final ini juga diantar oleh beberapa elemen pendukungnya, mulai dari Muhibbin Mas Kiai, Laskar Kiai, Brigade Mas Kiai, Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi, Pejuang Mas Kiai, GP Aswaj, PP Al-Is’af, Santri Demokrasi hingga Kiai Pejuang.(man/faj)