Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Warga Sumenep Urun Dana untuk Kemenangan Fikri-Unais

Media Jatim
Fikri
(Dok Media Jatim) Koordinator Muhibbin Mas Kiai A Kurdy Khan (kiri) menerima donasi dari salah seorang muhibbin, Minggu (1/9/2024).

Sumenep, medijatim.com — Warga Sumenep kompak berdonasi untuk memuluskan perjuangan bakal Paslon Fikri-Unais di Pilkada 2024.

Banner Iklan Media Jatim

Donasi ini berlangsung di beberapa kecamatan di Sumenep, seperti Batang-Batang, Rubaru, Dasuk, dan seterusnya.

Koordinator Muhibbin Mas Kiai, A Kurdy Khan mengatakan, aksi volunter ini sudah berlangsung sejak keluarnya surat rekomendasi DPP PPP kepada KH. Muhammad Ali Fikri.

“Bahkan, ketika Fikri-Unais mendaftar ke KPU Sumenep, aksi penggalangan dana ini terlihat semakin gencar,” ucapnya, Senin (2/9/2024).

Pria yang akrab disapa Kurdy itu menyampaikan, dana yang terkumpul ini akan digunakan untuk kepentingan Muhibbin di bidang administrasi.

Baca Juga:  Masih Terlihat Memilah Ikan di Atas Kapal Lalu Nelayan Pamekasan Ini Hilang, Polisi Kesulitan Ungkap Kronologi

“Dana itu akan kami pergunakan untuk kebutuhan Alat Tulis Kantor (ATK) dan rapat. Artinya, bukan untuk kampanye apalagi untuk membayar saksi nanti di Tempat Pemungutan Suara (TPS),” imbuhnya.

IMG-20240908-WA0006
IMG-20240908-WA0007
IMG-20240907-WA0007

Hingga saat ini, terang Kurdy, antusias masyarakat, alumni Ponpes Annuqayah dan simpatisan dalam berdonasi cukup tinggi.

“Angka yang terkumpul saat ini cukup besar menurut saya. Karena yang kami kumpulkan ini, kan, sebenarnya uang receh dan siapa pun boleh berdonasi,” ujarnya.

Kurdy berharap, aksi donasi ini dapat meningkatkan kecintaan warga Sumenep terhadap Bacalon Fikri-Unais.

Baca Juga:  Hadiri Bulan Bakti TNI-Polri, Pj Bupati Pamekasan Harap Sinergi Antarinstansi Terus Terjalin

Sementara itu, warga Desa Pakondang, Kecamatan Rubaru, Moh. Syahri–yang juga terlibat dalam aksi donasi ini–mengatakan, antusias warga Sumenep berdonasi untuk Fikri-Unais bisa jadi juga karena sudah kecewa dengan sepak terjang petahana selama ini.

“Termasuk saya yang berdonasi untuk Fikri-Unais karena memang sudah tidak tahan dengan kebijakan-kebijakan Bupati Fauzi selama ini yang kurang prorakyat,” terangnya, Senin (2/9/2024).

Syahri juga mengatakan bahwa Sumenep harus dipimpin oleh figur yang tepat dan punya wawasan  tinggi. “Menurut saya figur yang cocok ya Fikri-Unais,” pungkasnya.(man/faj)