Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Belum Setorkan Struktur Fraksi, PPP-PKS Sendat Rencana Pembahasan Tatib DPRD

Media Jatim
Fraksi DPRD Pamekasan
(M. Arif/Media Jatim) Pimpinan DPRD Pamekasan sementara Halili ditemui di ruang kerjanya, Senin (3/8/2024).

Pamekasan, mediajatim.com — Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum menyetorkan struktur dan keanggotaannya ke sekretariat DPRD Pamekasan hingga hari ini, Selasa (3/9/2024).

Banner Iklan Media Jatim

Pimpinan sementara DPRD Pamekasan Halili menjelaskan bahwa kesepakatan sebelumnya, paling lambat penyetoran struktur fraksi pada 30 Agustus 2024.

“Rapat beberapa waktu lalu disepakati hari itu, namun ternyata hingga saat ini dua partai belum menyetorkan,” ungkap Halili, Selasa (3/9/2024).

Kata Halili, ketika struktur fraksi belum disetorkan maka otomatis DPRD tidak bisa melangkah ke agenda berikutnya.

“Ketika lengkap semua, rencana kita langsung menggelar rapat paripurna pembahasan Tatib DPRD sebab kita harus membentuk panitia atau Pansus,” sambungnya.

Andaikan sudah lengkap, lanjut politisi PPP itu, setelah paripurna Tatib, pihaknya akan segera mengirimkan surat ke fraksi untuk menyetorkan nama anggotanya masuk Pansus.

“Jika struktur fraksi segera dikirim maka agenda kegiatan di DPRD bisa segera berjalan, makanya saya berharap dua fraksi tersebut segera menyetorkan strukturnya,” pungkasnya.(rif/ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *