Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Aula SMK Islam Al-Muntaha Bangkalan Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik 

Media Jatim
SMK
(Dok. Media Jatim) Aula SMK Islam Al-Muntaha, Desa Keleyan, Kecamatan Socah, Bangkalan di lalap si jago merah, Selasa (10/9/2024).

Bangkalan, mediajatim.com — Aula SMK Islam Al-Muntaha di Jalan KH. Mursidin, Desa Keleyan, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, mengalami kebakaran, Selasa (10/9/2024).

Salah seorang saksi mata Mahallil Wasith mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Peristiwa ini diketahui oleh warga sekitar lantaran ada asap tebal yang keluar dari aula lembaga pendidikan milik KH. Toha Khalili itu.

“Langsung keluar asap dan api dari aula, sekarang sedang proses pemadaman,” ungkapnya, Selasa (10/9/2024).

Sebelum pemadam kebakaran datang, ujar Mahallil, warga telah berupaya memadamkan api. Tetapi karena tempat kebakarannya di bagian atas aula, warga tidak bisa menjangkaunya.

“Posisi kebakarannya di atas, jadi tidak bisa disiram pakai selang biasa, apalagi anginnya cukup kencang,” ulasnya.

Adapun penyebab kebakaran ini, lanjut Mahallil, diduga karena korsleting listrik. “Dugaan warga, kemungkinan karena korsleting listrik,” imbuhnya.

Kasi Pemadam Kebakaran Satpol PP Bangkalan M. Ortis Iskandar mengatakan, saat ini petugas tengah berusaha memadamkan kobaran api di Aula SMK Islam Al-Muntaha.

“Sedang proses pemadaman, khawatir menjalar ke rumah warga yang didekatnya,” singkatnya.(hel/faj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *