Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Dinkes P2KB Sumenep Gelar Aksi Bergizi, Dorong Pelajar Jadi Generasi Sehat Mandiri

Media Jatim
Dinkes
(Dok. Media Jatim) Foto bersama Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo, Kepala Dinkes P2KB Sumenep Ellya Fardasyah (dua dari kiri) dengan tamu dan siswa-siswi usai kegiatan Aksi Bergizi di Halaman MTs Negeri 1 Sumenep, Kamis (12/9/2024).

Sumenep, mediajatim.com — Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Sumenep melaksanakan Aksi Bergizi di Halaman MTs Negeri 1 setempat, Kamis (12/9/2024).

Kegiatan ini digelar untuk mendorong siswa-siswi menjadi generasi sehat yang mandiri. Dalam acara ini, para pelajar minum tablet tambah darah, sarapan dan senam bersama.

Kepala Dinkes P2KB Sumenep Ellya Fardasyah melalui Kabid Kesehatan Masyarakat Desy Febryana mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menyiapkan generasi sehat yang mandiri.

“Targetnya memang remaja dan siswa-siswi di tingkat sekolah,” ungkapnya, Kamis (12/9/2024).

Kata Desy, Aksi Bergizi ini memiliki dampak yang positif bagi siswa-siswi. “Karena gerakan ini mendorong para pelajar untuk memperhatikan kesehatan dengan pemenuhan gizi yang baik,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, kegiatan ini bisa berkesinambungan di beberapa sekolah yang ada di Sumenep.

“Kami berharap kegiatan ini berlanjut dan dilaksanakan secara mandiri di masing-masing sekolah setiap pekan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengapresiasi kegiatan ini dan berharap dilaksanakan secara berkelanjutan.

Baca Juga:  Universitas Islam Madura Punya Lembaga Karir: Bekali Lulusan Siap Masuki Dunia Kerja!

“Ini kegiatan positif dan saya harap direalisasikan lagi ke depan agar gizi yang dibutuhkan remaja dan siswa-siswi terpenuhi,” singkatnya.(man/faj/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *