Display 17 Agustus _20240918_112934_0000

Dosen UIM Latih Kelompok Usaha Buat NIB dan Pasarkan Produk Lewat e-Commerce 

Media Jatim
UIM
(Dok. Media Jatim) Foto bersama Tim PKM UIM dengan peserta usai Sosialisasi dan Pendampingan Pembuatan NIB di Yayasan At-Taqwa, Desa Lebbek, Kecamatan Pakong, Rabu (11/9/2024).

Pamekasan, mediajatim.com — Universitas Islam Madura (UIM) menggelar sosialisasi dan pendampingan pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) di Yayasan At-Taqwa, Desa Lebbek, Kecamatan Pakong, Rabu (11/9/2024) lalu.

Acara Pemberdayaan Kemitraan Masyarakat (PKM) ini diisi oleh tiga dosen UIM yaitu Nailah Aka Kusuma sebagai ketua tim serta dua anggotanya, Jamilatul Uyun dan Aminullah.

Adapun peserta dalam kegiatan ini yakni 20 pengurus dan anggota Kelompok Usaha Bersama (Kube) Bunga Cemerlang di Desa Lebbek, Kecamatan Pakong.

Ketua Tim PKM UIM Nailah Aka Kusuma menjelaskan, selain sosialisasi NIB, pihaknya juga mendorong pelaku usaha untuk melek digital marketing dan mendesain kemasan produk secara kreatif.

Banner Iklan Media Jatim

“Dalam kegiatan ini, kami juga menjelaskan soal digital marketing dan cara pembuatan akun digital marketing di e-commerce. Serta bagaimana cara mempostingnya, baik di media sosial maupun di platform e-commerce, agar dapat diminati oleh konsumen,” ungkapnya, Minggu (15/9/2024).

Baca Juga:  Gus Miftah Sebut Uang yang Dibagi-bagikan di Pamekasan Milik H. Her

Lewat kegiatan ini, Nailah berharap, dapat memberikan pemahaman mendalam terkait pentingnya NIB dan digital marketing bagi pelaku usaha.

Salah seorang peserta kegiatan, Musrifah mengaku terbantu dengan sosialisasi dan pendampingan yang diberikan Tim PKM UIM.

“Saya merasa lebih yakin dan paham untuk mendaftarkan produk saya ke legalitas selanjutnya, yaitu sertifikasi halal serta memasarkan produk secara digital” pungkasnya.(rif/faj/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *