Display 17 Agustus _20240918_112934_0000

Temui Petani Tembakau di Madura, Khofifah Didukung Langsung H. Her di Pilgub Jatim 2024

Media Jatim
H. Her dan Khofifah
(M. Arif/Media Jatim) H. Her (kaos putih) bersama ibunda (kiri) bersama Khofifah Indar Parawansa menyortir tembakau di gudang induk PT. Bawang Mas Grup, Minggu (22/9/2024).

Pamekasan, mediajatim.com — Calon Gubernur Jawa Timur 2024 Khofifah Indar Parawansa menemui petani di gudang tembakau PT. Bawang Mas Group di Jalan Raya Trasak, Desa Peltong, Kecamatan Larangan, Minggu (22/9/2024) siang.

Selain menemui petani, Khofifah juga menemui pedagang di lokasi. Dia melihat langsung proses sortir tembakau di gudang milik H. Her tersebut.

Dalam kesempatan ini, Pemilik PT. Bawang Mas Group H. Khairul Umam menjelaskan bahwa dua juta lebih masyarakat di Madura mengandalkan tembakau sebagai mata pencaharian.

“Alhamdulillah saat ini jumlah masyarakat yang berangkat merantau ke luar negeri berkurang, sebab nasib petani kian membaik,” ungkap H. Her, Minggu (22/9/2024).

Baca Juga:  H. Her Akan Beli Tembakau Mulai Besok: Jangan Banyak Dikasih Gula karena Bukan Kopi!

Kaitannya dengan Khofifah, kata H. Her, dirinya meyakini Calon Gubernur Jawa Timur 2024 ini akan berkomitmen untuk memperjuangkan nasib para petani, khususnya di Madura.

“Khofifah orang baik, dan harus didukung,” imbuh H. Her, mendeklarasikan dukungan untuk Khofifah-Emil di Pilgub Jawa Timur 2024.

Banner Iklan Media Jatim

H. Her juga menegaskan bahwa para petani dan pedagang tembakau Madura di bawah Paguyuban Pelopor Petani dan Pedagang Tembakau se-Madura (P4TM) siap untuk mendukung Calon Gubernur Khofifah-Emil.

“Saya meyakini Bu Khofifah akan berkomitmen untuk memperjuangkan para petani tembakau menjadi lebih baik,” sambungnya.

Baca Juga:  Ketua Fraksi PKB DPRD Pamekasan Cuti Dua Bulan karena Jadi Petugas Haji 2023

Menyukuri dukungan H. Her, Khofifah Indar Parawansa berjanji akan berupaya untuk menstabilisasi agar harga tembakau di Madura secara khusus dan Jawa Timur agar berpihak kepada petani.

“Kami berjanji akan mendorong stabilitas pertembakauan di Jatim, sehingga berdampak positif kepada masyarakat luas ke depan,” komitmennya.

Selain itu, Khofifah berjanji akan terus berupaya menguatkan ekosistem pertembakauan sehingga sama-sama menguntungkan.

“Kami berharap petani dan pedagang bisa sejahtera, sehingga Jawa Timur semakin maju dan meningkat taraf hidupnya,” pungkasnya.(rif/ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *