IMG-20241009-WA0059
IMG-20241009-WA0060

Bersama 3 Pasangan Calon Bupati, KPU Pamekasan Deklarasi Kampanye Damai tanpa Politik Uang

Media Jatim
Deklarasi Kampanye Damai
(M. Arif/Media Jatim) Deklarasi kampanye damai KPU bersama 3 Paslon Bupati Pamekasan 2024 di Eks PJKA, Selasa (24/9/2024).

Pamekasan, mediajatim.com — KPU Pamekasan bersama tiga pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati 2024 mendeklarasikan kampanye damai di Halaman Eks PJKA Jalan Raya Panglegur, Selasa (24/9/2024).

Deklarasi dihadiri tiga pasangan calon; Fattah-Mujahid, Kholil-Sukri dan Baqir-Taufadi.

Deklarasi dipimpin langsung oleh Ketua KPU Pamekasan Mahdi didampingi jajaran komisioner.

Hadir dalam deklarasi ini Ketua Bawaslu Pamekasan Sukma Umbara Tirta Firdaus. Turut menyaksikan para pendukung tiga paslon, tim kampanye dan anggota partai pengusung.

Deklarasi kampanye damai ini berisi tiga poin. Pertama, komitmen menjalankan pemilu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Banner Iklan Media Jatim

Kedua, berkampanye dengan cara-cara yang aman, tertib, damai, berintegritas tanpa hoaks, tanpa politik sara dan tanpa politik uang.

Ketiga, berkampanye sesuai dengan perundang-undangan yang telah berlaku. “Alhamdulillah deklarasi berlangsung khidmat,” kata Mahdi, usai deklarasi.

Usai membacakan deklarasi, tiga Paslon bersama KPU dan Bawaslu menandatangani pakta integritas kampanye damai Pilkada Pamekasan 2024.

“Kami berharap seluruh elemen masyarakat gotong-royong untuk melaksanakan masa kampanye ini dengan damai, tanpa hoaks, tanpa politik uang,” pungkasnya.(*/ky)