Terima DTP Kemendag Rp2,8 Miliar, Disperindag Revitalisasi 25 Ruko dan 249 Los Pasar Keppo

Media Jatim
Pasar keppo
(Dok. Media Jatim) Alat berat tengah mengeruk tanah pondasi proyek revitalisasi Pasar Keppo di Desa Polagan, Kecamatan Galis, Sabtu (5/10/2024).

Pamekasan, mediajatim.com — Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan tengah menggarap proyek revitalisasi Pasar Sapi Keppo di Desa Polagan, Kecamatan Galis.

Proyek Rp2,8 miliar yang ditarget selesai pada 15 Desember 2024 ini anggarannya bersumber dari Dana Tugas Pembantuan (DTP) Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan Akhmad Basri Yulianto menjelaskan bahwa revitalisasi Pasar Sapi Keppo berdasarkan pengajuan pada 2023.

“Sebelum menerima dana ini, tim dari pusat terjun ke Pamekasan terlebih dahulu, untuk memastikan kelayakan menerima anggaran itu,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Senin (14/10/2024).

Sesuai dengan perencanaan teknis, kata Basri, Disperindag akan revitalisasi atau membangun ulang 25 ruko dan kios yang ada di sisi depan serta 249 los yang ada di belakang Pasar Keppo.

“Karena tidak mengubah posisi gedung, maka tidak ada pengundian nomor penempatan pedagang sebagaimana dilaksanakan di Pasar Kolpajung,” imbuhnya.

Kalau di Pasar Kolpajung, lanjut Basri, bangunannya berubah total. Lantaran itu kemudian perlu dilaksanakan undian untuk pedagang yang akan menempati.

“Berdasarkan kontrak, pertengahan Desember 2024 atau 110 hari sudah harus selesai, dan kami berharap semoga pengerjaannya cepat selesai dan sudah bisa ditempati oleh para pedagang,” pungkasnya.(rif/ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *