UNIJA Madura Gelar Wisuda 2024, Rektor Ajak 963 Lulusan Aktif Berkontribusi untuk Masyarakat

Media Jatim
UNIJA
(Ikhwan Fajarisman/Media Jatim) Rektor UNIJA Madura Sjaifurrachman (tengah) foto bersama wisudawan terbaik 2024 di Graha Adi Poday, Sumenep, Rabu (16/10/2024).

Sumenep, mediajatim.com — Universitas Wiraraja (UNIJA) Madura menggelar Wisuda Magister, Sarjana dan Diploma 2024 di Graha Adi Poday, Rabu (16/10/2024).

Pada tahun ini, UNIJA Madura mewisuda 963 mahasiswa yang pelaksanaannya dibagi menjadi dua sesi, yakni pukul 07.00 WIB dan 13.00 WIB.

Sesi pertama, UNIJA mewisuda 468 mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Hukum dan Fakultas Pertanian.

Sementara untuk sesi kedua, UNIJA mewisuda 495 mahasiswa dari Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Teknik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta Magister.

Dalam sambutannya, Rektor UNIJA Madura Sjaifurrachman mengatakan kepada para wisudawan bahwa gelar akademik bukan hanya sekadar simbol.

Baca Juga:  IAIN Madura Kirim 12 Peserta ke PWN PTK XVI 2023 di Gorontalo, Rektor: Ini Silaturahmi Keberagaman!

“Gelar akademik merupakan amanah yang harus dijalankan dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa,” ucapnya, Rabu (16/10/2024).

IMG-20241015-WA0020

Karena itulah, ujar Sjaifur, lulusan UNIJA harus punya keterampilan dan pengetahuan yang luas supaya bisa berkontribusi di tengah-tengah masyarakat.

“Jadilah manusia yang beriman, bertakwa, berakhlak al-karimah, berkarakter dan berkontribusi aktif di tengah masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga mengajak segenap lulusan UNIJA agar terus mengasah jiwa kewirausahaannya, supaya menjadi pribadi yang kreatif, inovatif dan mandiri.

Baca Juga:  Ribuan Berkas Menumpuk Depan Toilet Disdikbud Pamekasan, Ini Penjelasan Kadis!

“Para alumni harus memiliki etos kerja tinggi serta senantiasa menjaga etika dan moral,” jelasnya.

Pihaknya berharap, segala ilmu dan pengalaman wisudawan yang telah didapat di UNIJA menjadi bekal kehidupan yang bermanfaat.

“Semoga kalian menjadi pribadi yang bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, agama dan bangsa,” harapnya.

Diketahui, Wisuda UNIJA Madura 2024 ini turut hadiri oleh Budayawan Nasional D. Zawawi Imron, Forkopimda Sumenep, Guru Besar Komunikasi Universitas Airlangga Prof. H. Henry Subianto dan wali mahasiswa.(man/faj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *