Viral Pegawai IAIN Madura Asyik Nyawer Biduan di Acara Peningkatan Kompetensi Tenaga Pendidik

Media Jatim
Iain madura saweran
(Dok. Media Jatim) Sejumlah pegawai IAIN Madura terekam tengah menyanyi dan nyawer biduan beberapa waktu lalu.

Pamekasan, mediajatim.com — Viral video sejumlah pegawai Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura nyawer biduan, Rabu (16/10/2024).

Video 51 detik tersebut tersebar di sosial media WhatsApp. Di dalam video, ada lima orang pegawai tengah asyik berjoget. Di antaranya memegang lembaran uang dan nyawer biduan.

Hasil penelusuran mediajatim.com, aksi nyawer itu berlangsung di sela-sela kegiatan peningkatan kompetensi ASN dan tenaga kependidikan IAIN Madura di Hotel Arayanna, Trawas, Mojokerto pada 24-26 Mei 2024.

Salah seorang mahasiswa pascasarjana IAIN Madura berinisial AD menilai bahwa hal itu seharusnya tidak dilakukan oleh pegawai kampus berbasis Islam.

Baca Juga:  Difasilitasi Pemkab, 260 Perantau Mudik Gratis dari Jakarta ke Sumenep

“Itu kegiatan peningkatan kompetensi bagi tenaga kependidikan, aneh hiburannya kok malah biduan, apalagi ini kampus Islam,” ungkapnya, Rabu (16/10/2024).

Jika video itu sudah ditonton oleh mahasiswa, maka akan menjadi contoh buruk kemudian bagi dunia pendidikan kampus.

“Jadi jangan salahkan mahasiswa jika mendatangkan biduan ketika ada kegiatan kemahasiswaan sebab sudah dicontohkan oleh pihak kampus,” sambungnya.

Sementara Rektor IAIN Madura Saiful Hadi enggan berkomentar panjang terkait sejumlah pegawainya yang terekam kamera nyawer biduan.

Dia hanya meminta media ini agar tidak menerbitkan berita tersebut. “Mohon tidak dimuat di media,” tuturnya, Rabu (16/10/2024).(rif/ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *